Bulan ini MRT, bulan depan monorail
Tangerang (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi, memastikan jika proyek transportasi massal yakni Mass Rapid Transit (MRT) akan dikerjakan bulan April.

"Untuk proyek MRT, bulan ini saya pastikan akan dikerjakan dan tak akan tertunda - tunda lagi, Bagaimana pun caranya," kata Jokowi saat memberikan kuliah umum di Universitas Pelita Harapan Karawaci, Kamis.

Selain proyek MRT, Jokowi mengatakan, pengerjaan monorail pun pengerjaannya akan dilakukan pada bulan Mei. "Bulan ini MRT, bulan depan monorail," tegas Jokowi.

Dikatakan Jokowi, proyek pengerjaan MRT akan selesai dalam kurun waktu tujuh tahun ke depan. Sedangkan monorail lebih cepat yakni selesai dalam kurun waktu tiga tahun.

Kepastian pengerjaan dua proyek besar tersebut, kata Jokowi, dikarenakan siudah tertunda - tunda dalam kurun waktu yang lama.

Dari data yang diperolehnya, proyek monorail sudah direncanakan selama 14 tahun. Sedangkan MRT sejak 24 tahun lalu.

"Saya baru beberapa bulan menjabat. Namun, sudah banyak ditanyakan tentang proyek itu. Maka, saya pastikan akan dikerjakan bulan ini, apapun caranya," pungkasnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013