Pak Prabowo banyak sekali memberikan perhatian kegiatan kepemudaan, baik itu dunia jurnalisme maupun dunia kreatif.
Jakarta (ANTARA) - Empat sayap pemuda partai politik pendukung bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto mengadakan silaturahmi sebagai tindak lanjut dari deklarasi dukungan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Ketua-ketua umum kami sudah merajut dan sudah mendeklarasikan kepada Prabowo. Kami pikir itu penting di level kepemudaan untuk melanjutkan kembali meneruskan perjuangan dan juga komunikasi dan silaturahmi yang selama ini sudah terbentuk," kata Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Golkar Jerry Sambuaga pada kegiatan silaturahmi yang digelar di Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) Gerindra Rahayu Saraswati, Ketum Garda Bangsa PKB Tommy Kurniawan, dan Ketum Barisan Muda PAN Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

Jerry juga mengatakan bahwa seluruh barisan pemuda parpol pendukung Prabowo berharap pada tahun politik 2024 bisa berlangsung dengan kondusif.

"Kami berharap dari pemuda dan kepemudaan dari masing-masing partai politik di pemilu ke depan, khususnya pilpres dan pilkada, damai, berlangsung secara kondusif, dan tentu ini pesta demokrasi," ujarnya

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Tidar Rahayu Saraswati mengatakan bahwa saat ini pemilih di Indonesia didominasi oleh pemilih muda dari kalangan milenial (27—42 tahun) dan Gen Z (di bawah 26 tahun).

Oleh karena itu, dia mengajak pemuda untuk memanfaatkan hak suaranya pada Pilpres 2024 karena suara para generasi muda akan menentukan arah bangsa pada masa depan.

"Pemuda/pemudinya yang ada di sini sebenarnya sangat aktif dan mau memberikan contoh kalau mau menentukan masa depan seperti apa yang kami warisi, ya, kami harus ikut dalam pengambilan kebijakan itu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Sayap Pemuda PKB Tommy Kurniawan mengatakan bahwa saat ini tingkat partisipasi milenial dalam politik sangat rendah.

Oleh karena itu, dia berharap pertemuan sayap pemuda ini bisa memberikan pesan bahwa ada perwakilan pemuda yang akan membawa aspirasi kaum muda ke ranah politik nasional.

"Kami ingin anak-anak muda ini harus berpartisipasi dalam politik, saat ini indeks partisipasi anak-anak muda, Gen Z terutama, milenial itu sangat rendah sekali, mungkin karena masih mencari jati diri. Mereka masih belum terlalu perduli terhadap masa depan mereka, padahal ini penting," ujarnya.

Sigit Purnomo alias Pasha Ungu selaku Ketua Umum Barisan Muda PAN menilai Prabowo adalah tokoh yang dekat dengan pemuda dan menyatakan siap mendukung apa pun program Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo dekat dengan anak muda. Pak Prabowo banyak sekali memberikan perhatian kegiatan kepemudaan, baik itu dunia jurnalisme maupun dunia kreatif, film, dan musik industri. Kami paham itu," ujarnya.

Pasha Ungu melanjutkan, "Apa pun kegiatan kegiatan yang berkaitan, kami siap men-support, kami siap mendukung perjuangan perjuangan Pak Prabowo di lapangan."

Baca juga: Golkar tawarkan Airlangga dan RK sebagai bakal cawapres
Baca juga: Luhut: Keputusan Golkar dukung Prabowo bagus dan tidak ada masalah

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023