Jakarta (ANTARA) -
Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar mengemukakan pelatihan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) telah menanamkan kedisplinan kepada para remaja agar hidupnya lebih terarah dan makin baik.

Dia mengemukakan hal itu saat mengukuhkan 44 anggota Paskibraka yang bertugas pada Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Wali Kota Jakarta Timur (Jaktim) pada 17 Agustus 2023.
 
"Saya ucapkan selamat kepada anggota Paskibraka," katanya dalam pengukuhan yang dilakukan di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga yang sudah mendukung kegiatan ekstrakurikuler ini. "Tentunya Paskibraka ini akan bertugas mulai besok hingga tahun depan," kata Anwar.

Baca juga: Wali kota kukuhkan Paskibraka Jakbar
Baca juga: Seleksi Paskibraka tingkat Kota Jakbar mulai Maret tahun ini
 
Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Timur, Suyoto menjelaskan, 44 anggota Paskibraka yang terpilih itu sudah melewati seleksi mulai dari tingkat kecamatan dengan 1.000 peserta.
 
Lalu bersaing dengan 500 peserta di tingkat kota hingga terpilih menjadi 44 anggota Paskibraka.
 
"Tentunya saya berpesan kepada adik-adik semuanya agar bisa berdisiplin, fokus dan tentunya tetap menjaga kesehatan, stamina supaya besok bisa menjalankan tugas dengan baik," ujarnya.
 
Salah satu anggota Paskibraka yang dikukuhkan, Raditya Abrar dari SMA 105 Jakarta menyampaikan rasa senangnya telah lulus seleksi menjadi Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Timur tahun 2023.
 
Dia mengaku sudah mengikuti pelatihan di Kantor Wali Kota Jakarta Timur selama 5 bulan.
"Selama 5 bulan sudah dilatih buat pengibaran bendera nanti. Yang pastinya meminimalisir kegagalan. Intinya harus sukses," kata Raditya.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023