Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pesohor Tanah Air seperti dokter sekaligus model Reisa Broto Asmara hingga presenter Gilang Dirga tampak menghadiri Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Reisa yang mengenakan kebaya encim modern berwarna merah dan kain berwarna putih tampak anggun duduk di barisan terdepan sisi kanan Gedung Istana Merdeka. Ia mengenakan tas dengan bordir wayang dengan warna senada.

"Saya tadi sudah datang sejak pukul 07.00 WIB. Persiapan 'make up' dan sanggul sudah dari jam 4 pagi jadi memang sudah dipersiapkan," kata Reisa saat ditemui di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Reisa yang juga pernah menjabat sebagai juru bicara pemerintah untuk COVID-19 itu sangat antusias mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi.

Ia mengaku bersyukur Indonesia sudah merdeka dari pandemi COVID-19 sehingga aktivitas dapat dilakukan sedia kala.

Baca juga: Tim Indonesia Tangguh akan kibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka
Baca juga: Kapten Infantri Suryadi terpilih jadi Danki Paskibraka HUT ke-76 RI


Senada dengan itu, presenter sekaligus aktor Gilang Dirga datang menghadiri undangan bersama sang istri Adiezty Fersa menggunakan busana jawa.

Ia tampak trendi memakai kacamata hitam untuk melindungi dari silaunya matahari pagi.

"Tahun lalu saya cuma bisa nonton dari TV. Suasananya tentu beda karena saya antusias ingin lihat Paskibraka," kata Gilang.

Ia mengaku sangat menantikan pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), mengingat sebelumnya ia pernah menjadi salah satu anggota Paskibraka.

Adapun saat ini peserta upacara masih menunggu berlangsungnya Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Dari dalam Istana Merdeka, sayup-sayup terdengar lagu Hari Merdeka yang dimainkan korps drum band TNI-Polri yang merupakan bagian dari iring-iringan Kirab Budaya yang membawa duplikat Bendera Pusaka Sang Merah Putih.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023