Pangkalpinang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menyatakan kegiatan tabur bunga HUT ke-78 Republik Indonesia 2023 di Jembatan Emas Kota Pangkalpinang sebagai langkah mempromosikan potensi pariwisata bahari ke tingkat nasional dan internasional.

"Tabur bunga ini untuk memperkenalkan Babel sebagai provinsi kepulauan yang memiliki potensi pariwisata yang sangat besar," kata Suganda Pandapotan Pasaribu usai Tabur Bunga Peringatan HUT ke-78 RI di Jembatan Emas Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 2023 ini, tidak hanya sebagai momen menghormati, mengenang jasa-jasa pahlawan yang gugur di darat dan laut dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin lebih memperkenalkan keindahan wisata bahari di daerah ini," ujarnya.

Ia menyatakan tidak hanya memperkenalkan Babel sebagai provinsi kepulauan yang memiliki potensi pariwisata bahari yang eksotik tetapi juga mempromosikan alutsista angkatan laut di daerah ini.

"Kita sudah melihat keindahan wisata di kawasan Jembatan Emas ini yang eksotik," katanya.

Menurut dia HUT ke-78 Republik Indonesia tahun ini merupakan sebagai momentum momen mempererat dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Refleksi dari Hari Kemerdekaan ini agar seluruh masyarakat untuk tetap semangat, bersatu dan menjaga kekompakan demi Indonesia maju," katanya.

Baca juga: Babel fokus kembangkan hilirisasi timah
Baca juga: Ibu Negara kenakan baju adat Bali saat hadiri HUT RI
Baca juga: Tarik tambang dalam air, cara unik rayakan HUT ke-78 RI

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023