Ini juga akan mewujudkan cita-cita kita semua untuk menghubungkan Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut berbagai pembangunan infrastruktur transportasi melaju dengan cepat untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah di Indonesia.

"Kami terus giat membangun infrastruktur transportasi publik yang modern dan berteknologi tinggi seperti LRT Jabodebek, MRT, kereta cepat, dan sejumlah moda transportasi lainnya di Indonesia," ujar Menhub saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI) di Gedung Kemenhub, Jakarta, Kamis.

Sebagaimana dikutip dari keterangan resminya di Jakarta, Budi mengatakan melalui berbagai pembangunan infrastruktur transportasi, tidak hanya akan meningkatkan daya saing bangsa dan menyejajarkan Indonesia dengan bangsa-bangsa maju di dunia tetapi juga akan meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat dalam bertransportasi.

"Ini juga akan mewujudkan cita-cita kita semua untuk menghubungkan Indonesia," ucap Menhub.

Memanfaatkan momentum peringatan HUT Ke-78 RI, Menhub juga mengajak seluruh jajarannya dan para insan transportasi baik yang ada di pemerintah daerah, operator transportasi serta pemangku kepentingan lainnya untuk terus meningkatkan kolaborasi dalam rangka mendorong lebih majunya sektor transportasi Indonesia.

"Transportasi yang handal, efisien, dan berdaya saing, memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi kita. Terus lah bekerja keras dan berkolaborasi untuk mencapai tujuan tersebut," kata Menhub.

Sementara, untuk menindaklanjuti tema besar yang diusung pemerintah pada HUT Ke-78 RI, yaitu "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", secara khusus Kemenhub mengusung tema "Transportasi Melaju, Menghubungkan Indonesia" untuk menggelorakan semangat kemerdekaan kepada para insan transportasi di seluruh Indonesia.

Adapun, tema HUT Ke-78 RI menyiratkan ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama melanjutkan pembangunan dengan menggelorakan semangat berkolaborasi dan bersinergi.

Baca juga: Menhub pastikan Bandara Rokot Mentawai beroperasi di 2023
Baca juga: Turunkan polusi, Menhub ajak masyarakat beralih ke kendaraan listrik
Baca juga: Menhub sebut aspek kenyamanan LRT Jabodebek tengah disempurnakan

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023