Jakarta (ANTARA) - Pusat perbelanjaan untuk kebutuhan harian Hypermart, melalui lini usahanya Bakemart, berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI dengan menyelenggarakan kegiatan merangkai donat terpanjang di 128 jaringan supermaketnya.

Donat sebagai salah satu produk terlaris di Hypermart ini diproduksi sendiri dan didistribusikan juga ke semua jaringan ritel supermarket PT Matahari Putra Prima, tbk (Hypermart, Primo, FMX, Foodmart dan Hyfresh).

“Pada kesempatan kemerdekaan ini, secara serentak 128 toko kami akan memperlihatkan donat kemerdekaan sepanjang 7,8 M untuk masing-masing toko, jadi jika dirangkai bersama bisa mencapai panjang satu (1) KM,” ujar Direktur Operasional PT Matahari Putra Prima Roy Atmadja dalam keterangannya, Kamis.

Baca juga: Krispy Kreme bersama UMKM luncurkan donat toping kearifan lokal

Roy mengatakan acara tersebut merupakan kali kedua yang dilakukan di Hypermat.

“Selain dapat memeriahkan kemerdekaan momen ini juga dapat menjadi aktualisasi bagi tim Bakemart untuk bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Roy.

Di tengah sambutannya Roy Atmadja pun menambahkan bahwa saat ini Bakemart memilik aneka varian produk mulai dari tin bread, boutique, aneka roti manis, cake, pastry dan juga aneka donat. Demi menunjang kepuasan pada pelanggan Hypermart, Bakemart pun selalu berinovasi dengan setiap bulannya menyediakan produk baru agar pelanggan mendapatkan banyak pilihan dan tidak jenuh.

Baca juga: Karakter Minions hadir dalam bentuk donat

Hypermart selain fokus pada bisnis utamanya hingga kini tetap konsisten mewujudkan komitmen perusahaan terhadap kesejahteraan komunitas yang mana salah satunya untuk terus mendukung UMKM.

“Dalam mewujudkan kesejahteraan komunitas, saat ini Hypermart terus melakukan kerja sama dengan pelaku usaha lokal dan memberikan kesempatan bagi mereka dengan memberikan fasilitas saluran penjualan yang lebih luas. Untuk hal itu, kami menyediakan area yang dapat dipergunakan oleh mereka dalam menjual produk-produknya di toko kami sehingga menambah variasi produk makanan di area Bakemart ini,” tutup Roy.

Baca juga: "Donat perdamaian" dukung Ukraina dari toko roti Jerman

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023