Saya senang IPM bisa berinovasi membuka stan. Kami dari Kementerian Perdagangan sangat terbuka untuk kolaborasi program bersama kalian,
Medan (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan membuka secara resmi bazar di halaman Asrama Haji Medan, Sumatera Utara, Jumat, yang merupakan rangkaian acara memeriahkan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Medan 18-20 Agustus 2023.

Sampai di lokasi acara, pria yang kerap disapa Zulhas itu langsung berkeliling mengunjungi stan bazar yang ada di lokasi, termasuk di dalamnya terdapat stan makanan, minuman dan merchandise IPM.

Dalam kesempatan itu Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasi kepada IPM yang menggelar bazar untuk memeriahkan Muktamar tersebut.

“Saya senang IPM bisa berinovasi membuka stan. Kami dari Kementerian Perdagangan sangat terbuka untuk kolaborasi program bersama kalian," katanya.

Menteri Perdagangan juga menegaskan bahwa lapangan kerja tidak selamanya selalu tersedia, sehingga anak muda juga harus mau masuk dalam dunia usaha.

Baca juga: Mendag targetkan penyelesaian perundingan prioritas ekonomi RI di AEM

Baca juga: Mendag: pengembangan SDM-ekonomi hijau penggerak menuju Indonesia maju


“Inflasi dari 5 persen turun 4 persen, ini sebagai bukti kalau pertumbuhan perekonomian Indonesia bagus. Tol Sumatera, Tol Jawa itulah kemajuan yang kita alami sekarang," katanya.

Tetapi, lanjut dia, masih banyak yang harus dilakukan agar kesenjangan perekonomian dapat terus ditekan.

"Oleh karena itu kuncinya peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan, kesehatan, kewirausahaan," katanya.

Muktamar Ke-23 IPM diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara, pada 18-20 Agustus 2023. Tema yang diangkat pada Muktamar adalah Menuju Era Baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Baca juga: Mendag sebut ASEAN perlu menjadi satu pasar pusat pertumbuhan ekonomi

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023