Banjarbaru (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darwaman optimis anak asuhnya meraih poin penuh jelang menjamu tim tamu Persik Kediri pada pekan kedelapan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, pada Sabtu (19/8)..

Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, menyebutkan kunci menaklukkan Persik Kediri yang sedang dalam performa terbaik yaitu dengan semangat penuh tim.

“Kita akan lakukan pendekatan awal untuk mengukur kekuatan lawan, tetapi itu saja tidak cukup, tim harus memiliki semangat tinggi,” kata Coach RD.

Ia menuturkan strategi dan teknik bagus saja tidak cukup, harus dibarengi dengan semangat, dan yang terpenting adalah bermain fokus dan lepas.

Dia mengungkapkan tim tamu yang akan dihadapi memiliki kemampuan yang harus diperhitungkan karena sedang dalam kekuatan skuad penuh tanpa kekurangan.

“Saya sudah merencanakan strategi khusus, saya meminta tim bermain fokus dan mengurangi kesalahan,” ujar Coach RD.

Baca juga: Barito Putera petik poin penuh usai tundukkan Dewa United 2-1

Coach RD mengakui pertandingan sebelumnya saat bertandang ke markas Persib Bandung pada Senin (13/8) lalu, anak asuhnya melakukan kesalahan pada proses terjadinya gol tim lawan.

Lebih lanjut, ia mengevaluasi kekurangan pada anak asuhnya hingga terjadi proses gol Persib Bandung beberapa hari lalu.

Ia mengatakan pula, motivasi terus diberikan agar skuadnya mampu memberikan penampilan terbaik guna memetik tiga poin.

Menurut Coach RD, persaingan papan atas klasemen Liga 1 cukup sengit, terlebih poin antar klub tidak terlalu jauh sehingga siapapun memiliki peluang merebut papan atas klasemen.

Barito Putera kini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia, mengemas 14 poin dengan total delapan pertandingan yakni empat kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Sementara itu, Pemain Barito Putera Hasyim Kipuw mengatakan timnya sudah siap untuk menghadapi Persik Kediri.

“Kami sudah mempelajari kekuatan tim lawan,” ujar Hasyim.

Baca juga: Sejumlah pemain Persik absen saat lawan Barito Putera 
Baca juga: Barito Putera puncaki klasemen usai tekuk PSS Sleman 3-1
 

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023