Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri tidak bisa menurunkan sejumlah pemain saat bertanding melawan tim tuan rumah, Barito Putera dalam kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang akan digelar Sabtu (19/8).

Dokter tim Persik Kediri Yusuf Zulfikar mengatakan dari skuad yang dibawa, tidak termasuk Dikri Yusron, penjaga gawang yang mengawal gawang Persik Kediri di empat laga terakhir. Dikri harus ditinggal di Kediri karena mengalami sakit.

"Dikri sebenarnya di laga terakhir saat bertemu Persis Solo tidak berada dalam kondisi yang fit 100 persen, sekarang dia juga mengalami sakit yakni demam dan batuk-flu, sehingga tidak memungkinkan karena harus menjalani pemulihan," kata Yusuf Zulfikar di Kediri, Kamis.

Selain itu, terdapat Jefesson Vieira Eufrazio atau yang akrab disapa Jefinho juga tidak bisa bergabung. Ia mengalami cedera saat bertanding melawan Persis Solo di Kediri, pada Sabtu (12/8) malam. Persik berhasil unggul 2-0 saat melawan tim tamu di Stadion Brawijaya, Kediri.

Dalam laga melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman Banjarbaru, Banjarmasin, Tim Persik Kediri, membawa sebanyak 22 pemain.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku lawatan ke Banjarmasin tidaklah mudah karena akan menghadapi tim yang tengah dalam penampilan terbaiknya.

"Jika melihat posisi di klasemen, Barito Putera tengah berada dalam kepercayaan tinggi dan di laga terakhirnya juga mampu meraih hasil yang bagus di Bandung. Saya yakin laga nanti tidak akan mudah apalagi mereka juga dihuni pemain yang berbahaya di lini depan seperti Murillo dan Toscantins, tapi Persik Kediri juga tidak ingin kehilangan momentum dan target kami jelas ingin mendapatkan poin di Banjarmasin," kata pelatih asal Brasil ini.

Berikut daftar pemain yang dibawa Persik Kediri ke Banjarmasin yakni Kurniawan Kartika Adjie, Eko Saputro, Aqil Munawar, , Rangga Widiansyah, Vava Mario, Hary Fatwa, Yusuf Meilana, Hamra Hehanusa, Anderson do Nasicimento, Rohit Chand, Ady Eko Jayanto, Artur Irawan, Bayu Otto, Faris Aditama, Renan Silva, Fitra Ridwan, Ferinando Pahabol, Riyatno Abiyoso, Miftahul Hamdi, Supriadi, Khanafi, Flavio Silva.

Baca juga: Persis Solo fokus bertahan ketika bertandang ke markas Persik Kediri
Baca juga: Persik Kediri sebut pemain cadangan penentu hasil imbang

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023