Gianyar, Bali (ANTARA) - Persik Kediri menyebutkan pemain cadangan yang masuk jelang berakhirnya babak kedua menjadi salah satu faktor penentu hasil imbang melawan tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin malam.

"Pemain dari bangku cadangan yang mengubah pertandingan," kata Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide usai pertandingan di Gianyar, Bali, Senin.

Pada menit ke-83, pelatih asal Brasil itu menarik Yusuf Meilana dan Renan da Silva, digantikan oleh Pahabol dan Fitra Ridwan.

Strategi menambah amunisi mendekati penutup babak kedua nyatanya membuahkan hasil dengan sumbangan satu gol dari Pahabol lewat tendangan penalti pada menit ke-92, atau saat periode penambahan waktu.

Hadiah tendangan penalti dari wasit Thoriq M Alkatiri itu diberikan kepada tim Macan Putih itu setelah Elias Dolah melakukan pelanggaran.

Bali United yang nyaris menang, akhirnya harus rela bermain imbang 1-1 di kandang sendiri.

Baca juga: Bali United ditahan imbang 1-1 oleh Persik Kediri

Selama babak pertama, lanjut dia, timnya berupaya menyeimbangkan permainan tuan rumah hingga pada babak kedua anak asuhannya itu memiliki banyak kesempatan cetak gol.

Senada dengan pelatih, gelandang serang Persik Kediri Fitra Ridwan mengaku tidak mudah memetik poin di kandang lawan, apalagi menghadapi salah satu tim kuat seperti Bali United.

"Kami tahu Bali United tim bagus, kami bisa ambil poin tandang, juga tidak gampang dan ini jadi modal kami untuk lawan Persis Solo di kandang," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra memuji Persik Kediri.

"Semangat juang mereka bagus, mereka bisa cetak gol di menit terakhir," imbuhnya.

Baca juga: Persik Kediri sebut minim waktu latihan hadapi Bali United

Mencermati hasil imbang di kandang itu, ia akan segera melakukan evaluasi permainan dan pemain untuk pertandingan berikutnya.

Hasil imbang di kandang belum memuaskan bagi pemain Bali United yakni Elias Dolah, yang menjadi penyumbang penalti bagi tim lawan pada menit terakhir hingga kedudukan sama 1-1.

"Kami bermain positif di babak pertama, kami bermain bagus dan babak kedua banyak peluang tapi kami tidak dapat skor. Kami seri di kandang itu tidak cukup bagus," ucapnya sambil tertunduk lesu.

Dengan hasil itu, untuk sementara Bali United berada pada posisi kedua dengan mengoleksi 11 poin dan Persik Kediri di posisi ke-12 dengan delapan poin pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 hingga Senin.

Bali United dijadwalkan menghadapi PSM Makassar pada 11 Agustus di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Sedangkan Persik Kediri dijadwalkan bertanding melawan Persis Solo, 12 Agustus di Stadion Brawijaya, Kediri.

Baca juga: PSM Makassar amankan tiga poin di kandang Persita Tangerang

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023