Sejak dahulu saya ingin bermain di tingkat nasional minimalnya bisa berlaga dengan klub sepak bola papan atas nasional seperti Persib dan Pelita Bandung Raya,"
Sukabumi (ANTARA News) - Kapten Terbaik Milan Junior Tournament, Eriyanto, bercita-cita ingin bisa merumput bersama Persib Bandung untuk mengembangkan bakat sepak bolanya di klub nomor satu di Jawa Barat itu.

"Sejak dahulu saya ingin bermain di tingkat nasional minimalnya bisa berlaga dengan klub sepak bola papan atas nasional seperti Persib dan Pelita Bandung Raya," kata Eriyanto, Jumat.

Menurut ia, saat ini dirinya selain fokus ke sepak bola juga ingin ujian negara yang sebentar lagi akan berlangsung bisa lulus dengan baik, setelah itu ia ingin kembali lagi merumput dan cita-citanya menjadi pemain Persib dan Tim Nasional Indonesia bisa terlaksana.

Selain itu, ia juga berharap agar di U-19 bisa dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia untuk membela Indonesia di berbagai ajang kejuaraan internasional dan ingin menunjukan bahwa Eriyanto yang berasal dari keluarga tidak mampu juga bisa memberikan yang terbaik untuk dunia sepak bola Indonesia.

"Sebagai pemain sepak bola cita-cita saya tidak akan berhenti, jika mungkin nanti saya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa ini ingin ada pesepak bola yang merumput di klub-klub internasional terkenal seperti klub dari Eropa," tambahnya.

Dikatakan dia, agar kemampuan sepak bolanya tidak menurun ia pun terus mengolah skillnya bersama pelatih yang telah membesarkan namanya hingga sekarang ini. Dan Eriyanto pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, seperti insan pers, Kemenpora RI, Pemkab Sukabumi dan KONI Kabupaten Sukabumi.

Sementara, Menpora RI, Roy Suryo mengatakan pihaknya akan terus mendukung seluruh atlet agar bisa mengharumkan nama bangsa seperti Eriyanto yang pernah tiga tahun lalu menjadi Kapten Terbaik Milan Junior Tournament.

"Kepada Eriyanto kami selalu mendukung dan memacunya agar bisa menjadi yang terbaik dan dengan kondisi yang seperti sekarang ini kami berharap ia tidak putus semangat, karena publik ini ingin melihat ada atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa," kata Roy.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013