Korban ditemukan pada radius sekitar 700 meter dari lokasi kejadian
Jakarta (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan telah menemukan seseorang balita yang tenggelam di Kali Ciliwung, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli di Jakarta menjelaskan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat sekitar pukul 11.15 WIB.

“Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan pada siang tadi, kemudian langsung kita bawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," kata Fazzli.

Dia menuturkan bahwa pencarian korban sudah dilakukan sejak pagi menggunakan perahu karet dan melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat sejauh dua kilometer (km) dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan pada radius sekitar 700 meter dari lokasi kejadian," kata Fazzli.

Baca juga: Dua bocah tewas tenggelam di danau buatan Pulo Gebang
Baca juga: Tim SAR cari bocah yang diduga tenggelam di Kali Ciliwung Tebet


Adapun lokasi kejadian adalah lokasi ditemukan sandal milik korban di pinggir Kali Ciliwung yang berada sekitar 30 meter dari rumah korban.

Personel SAR gabungan yang terlibat dalam upaya pencarian korban dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Lenteng, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Satuan Tugas (Satgas) Pemadam Kebakaran Jagakarsa, Babinsa Lenteng Agung, beberapa badan lainnya serta masyarakat sekitar.

Pada Kamis (17/8) sekitar pukul 06.45 WIB korban yang bernama Ayu Dias Syabani (3) main keluar rumah sendiri tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Kemudian ditemukan sandal milik korban di pinggir Kali Ciliwung yang berada sekitar 30 meter dari rumah korban.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023