Kami melihat kinerja yang dilakukan Roestanto nyata dalam membantu masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Bandung seperti memperjuangkan Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP), bantuan Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu,"
Jakarta (ANTARA News) - Polistisi Partai Demokrat Roestanto Wahidi akan mendapatkan kana anugerah "Warga Kehormatan" oleh Asosiasi Pemerintah Desa seluruh indonesia (Apdesi) se-Kabupaten Bandung, karena kinerja anggota Komisi V DPR itu  yang dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan warga Bandung Barat.

"Kami  melihat kinerja yang dilakukan Roestanto nyata dalam membantu masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Bandung seperti memperjuangkan Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP),  bantuan Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Karena itu Apdesi memberikan penghargaan sebagai Warga Kehormatan kepada Roestanto," kata Ketua APdesi se-Kabupaten Bandung Dedi Bram dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Ketika menjawab mengenai penilaian yang hanya diberikan kepada kader Demokrat tersebut lantaran anggota Apdesi yang menyebar 31 Kecamatan di Kabupaten Bandung, Dedi Bram mengatakan, "Kami juga mengharapkan kader-kader partai lain yang duduk sebagai anggota DPR RI agar memberikan kinerjanya seperti Roestanto,".

Dedi juga mendorong agar Roestanto kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. "Kami akan dorong Pak Roestanto maju lagi, tentunya semuanya kita serahkan kepada pimpinan partai," katanya.

Sementara itu Roestanto ketika dihubungi wartawan mengaku belum mengetahui adanya pemberian penghargan tersebut lantaran kinerjanya selama ini.

Menurutnya apa yang selama ini dilakukan ada sebuah kewajiban dirinya sebagai anggota DPR. "Wah saya tidak kalau saya mau diberikan penghargaan. Saya tahunya kerja saja sesuai arahan Pak SBY yang saat ini Ketua Umum kami," kata Roestanto.

Bagi Roestanto dikasih penghargaan atau tidak saya tetap berkerja sesuai fungsi tugas saya. "Karena saya jadi anggota dewan adalah sebuah amanah dari masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Tentunya amanah tersebut harus saya jalankan dengan baik. Apalagi Pak SBY meminta kader Demokrat harus memperjuangkan aspirasi rakyat," katanya.

"Selain memperjuangkan program-program pemerintah, tentunya saya juga harus mengawalnya. Karena itu saya akan marah sekali bilamana ada program pemerintah diselewengkan oleh oknum-oknum tertentu," ujarnya. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013