Jakarta (ANTARA News) - Toronto Raptors mendapatkan kemenangan beruntun keduanya dari Chicago Bulls, kali ini dengan skor 97-88, pada lanjutan kompetisi Basket Nasional Amerikan (NBA) di Air Canada Center, Toronto, Sabtu.

Mengutip NBA.com, Amir Johnson menjadi motor kemenangan Raptors dengan mencetak 24 angka, 9 reboun didampingi oleh Rudy Gay dengan 23 angka, kemudian Kyle Lowry menjaringkan 13 angka, 11 assist, 9 rebound, dan DeMar DeRozan mencetak 19 angka.

Raptors berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak kuarter kedua.  Penampilan Gay dan Lowry mampu mendongkrak perolehan angka Raptor dan menutup tengah babak dengan keunggulan 47-43.

Sementara itu di pihak Bulls, forward Carlos Boozer mencetak double-double ke-13 di musim ini, dengan 19 angka dan 12 rebounds dalam waktu 31 menit. Pada pertandingan yang berlangsung panas tersebut, Boozer harus menerima hukuman foul out, karena akumulasi pelanggaran.

Guard Bulls, Richard Hamilton dikeluarkan saat waktu tersisa 5 menit 33 detik pada kuarter tiga setelah melakuan 2 kali pelanggaran flagrant foul terhadap DeRozan. Hamilton terlihat beberapa kali bersinggungan dengan DeRozan, kemudian tidak dapat menahan emosinya dan berusaha meninju wajah DeRozan.

Nate Robinson menambahkan 17 angka, disusul Nazr Mohammed dengan 16 angka, 13 rebound, dan Luol Deng menambahkan 10 angka, 8 assist.

Undian playoff Bulls yang kehilangan 4 pertandingan dalam 5 pertemuan, juga kalah dari Detroit dan Washington pada 11 hari terakhir. Hal ini menyebabkan Bulls harus kehilangan keuntungan bermain di kandang pada babak pertama playoff.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013