Jakarta (ANTARA) - Selama sepekan (14-19 Agustus 2023), berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai pengembangan transportasi berbasis energi terbarukan untuk cegah polusi udara hingga RAPBN 2024 didesain guna mempercepat transformasi ekonomi.

Berikut rangkuman berita ekonomi sepekan yang layak disimak pagi ini.

1. Pengembangan transportasi energi terbarukan perlu untuk cegah polusi

Dewan Proper Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Agus Pambagio meminta pemerintah perlu lebih berinvestasi dalam mengembangkan infrastruktur transportasi yang berbasis pada energi terbarukan dalam upaya mencegah polusi udara.

Selengkapnya di sini

2. Sandiaga Uno optimistis tahun ini kunjungan wisman capai 10 juta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2023 akan mencapai 10 juta kunjungan, atau melewati target 8,5 juta kunjungan.

Selengkapnya di sini

3. Jokowi: RAPBN 2024 didesain guna percepat transformasi ekonomi

Presiden Joko Widodo mengatakan RAPBN 2024 didesain guna mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Selengkapnya di sini

4. BI: Implementasi QRIS TUNTAS paling cepat pada 1 September 2023

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyatakan QRIS TUNTAS yang baru saja diluncurkan akan diimplementasikan secepat-cepatnya bagi Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) pada 1 September 2023.

Selengkapnya di sini

5. Kemenkeu luncurkan Sistem Elektronik Perjalanan Dinas e-Perjadin

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meluncurkan Sistem Elektronik Perjalanan Dinas atau e-Perjadin untuk meningkatkan pelaksanaan anggaran yang lebih efektif, efisien dan transparan.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023