Belitung (ANTARA) - PT Timah Tbk menyalurkan 110 paket makanan tambahan bagi anak yang mengalami stunting di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menangani stunting.

"Kami berharap paket makanan tambahan ini dapat meningkatkan gizi anak-anak yang mengalami stunting," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Minggu.

Baca juga: Pemprov Babel-PT Timah berkolaborasi tekan stunting

Ia mengatakan bantuan makanan tambahan bagi anak-anak yang mengalami stunting itu sebagai bentuk kepedulian PT Timah dalam mengentaskan stunting di wilayah operasional di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Riau, dan daerah lainnya.

"Program ini untuk menyukseskan program pemerintah dalam mengentaskan stunting dan diharapkan bantuan paket makanan tambahan ini dapat meningkatkan gizi, berat badan, dan pertumbuhan balita yang mengalami stunting," katanya.

Baca juga: PT Timah salurkan bantuan makanan tambahan balita stunting di Bangka

Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Provinsi Kepulauan Babel Doddy Dirnadi mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menyalurkan makanan tambahan, edukasi, dan pelayanan kesehatan gratis kepada warga kurang mampu di Belitung Timur ini.

“IPSM memberikan penghargaan kepada dunia usaha yang ikut aktif berperan dalam penanganan stunting, dalam hal ini PT Timah juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam mendukung kegiatan tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah tekan kasus stunting secara konvergensi

Ia mendorong dunia usaha lainnya ikut berperan dan berkolaborasi dengan IPSM dalam menangani stunting dan kemiskinan ekstrem di Kepulauan Babel ini.

"Kami berharap perusahaan lain dapat mencontoh PT Timah Tbk yang telah berperan membantu pemerintah dalam menangani masalah stunting, kesehatan, kemiskinan, dan masalah sosial lainnya di daerah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023