Jakarta (ANTARA) - Duet pemain depan Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic mengantarkan Juventus membungkam tuan rumah Udinese 3-0 dalam pertandingan pembuka Serie A Liga Italia yang berlangsung di Stadion Friuli, Udine, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Tim berjuluk Si Nyonya Tua tak perlu menunggu waktu lama untuk unggul dalam pertandingan. Memanfaatkan umpan dari Vlahovic, Chiesa melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang langsung mengubah kedudukan menjadi 1-0 di menit ke-2.

Di menit ke-20, Juventus mampu menggandakan kedudukan melalui titik putih usai bek Udinese Festy Ebosele handball di dalam kotak penalti. Vlahovic yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang dan membuat Juventus unggul 2-0.

Tim asuhan pelatih Maximiliano Allegri mampu menambah keunggulan jelang turun minum melalui aksi sundulan dari Adrien Rabiot yang mampu memanfaatkan umpan dari Andrea Cambiaso.

Di babak kedua Juventus terus menekan pertahanan Udinese yang dijaga oleh kiper Marco Silvestri. Peluang sundulan dari Moise Kean masih melambung di mistar gawang.

Udinese memperoleh peluang jelang pertandingan berakhir melalui sundulan Nehuen Perez namun mampu ditepis oleh kiper Juventus Wojciech Szczesny, bola liar mampu didapatkan oleh pemain Udinese Lorenzo Lucca namun lagi-lagi Szczesny menangkis sepakan jarak dekat.

Dengan hasil ini membuat Juventus kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Serie A di bawah Fiorentina yang sama-sama mengumpulkan tiga margin gol.

Baca juga: Vlahovic terbuka untuk tinggalkan Juventus menuju Chelsea
Baca juga: Timothy Weah resmi berseragam Juventus

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023