Jakarta (ANTARA) - Bek Manchester City Aymeric Laporte dikabarkan akan segera berbaju Al Nassr, demikian dikabarkan oleh Fabrizio Romano melalui akun Twitter-nya, Senin.

Menurut pakar transfer asal Italia itu, Laporte dan Al Nassr telah sepakat masalah gaji dimana pemain asal Spanyol itu akan menerima gaji sebesar lebih dari 20 juta dollar atau sekitar Rp 305,7 miliar.

Romano juga mengabarkan tes medis untuk Laporte telah dipesan dan sang pemain akan menandatangani kontrak tiga tahun sampai Juni 2026. Kesepakatan ini membuat klub Laporte, City menerima biaya kepindahan sang pemain mendekati 30 juta euro atau sekitar Rp 499 miliar.

“Laporte akan menandatangani hingga Juni 2026. Man City menerima paket mendekati €30 juta,” tulis Romano.

Baca juga: Sadio Mane resmi berseragam Al-Nassr

Laporte didatangkan The Citizens pada Januari 2018 dari Athletic Bilbao dan sejak itu bek berkaki kiri tersebut telah tampil 180 penampilan di semua kompetisi dengan menyarangkan 18 gol dan empat assists, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Ia memenangkan banyak trofi dengan total 15 trofi di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola yang di antaranya adalah 5x Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, 2x Piala FA, 4x Piala Liga, dan 2x Community Shield.

Sebelumnya, klub yang dihuni Cristiano Ronaldo itu pada Sabtu (19/8) WIB, dikabarkan oleh Romano, juga telah sepakat memboyong gelandang FC Porto, Otavio.

Baca juga: Dua gol Ronaldo bawa Al-Nassr juara Arab Club Champions Cup 2023

Romano mengatakan keduanya akan bergabung dengan Al Nassr pada minggu depan dan akan mengisi pemain-pemain top Eropa yang dimiliki klub berjuluk Al Aalami itu setelah Marcelo Brozovic (Inter Milan), Seko Fofana (Lens), Sadio Mane (Bayern Muenchen), dan Alex Telles (Manchester United).

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023