Kami menjual 2,2 juta yang dikirim dalam waktu yang sangat singkat
Bangkok (ANTARA) - Bertempat di Bangkok, Thailand, merek ponsel pintar POCO merayakan lima tahun kehadirannya di pasar smartphone dan mengungkapkan telah menjual 2,2 juta unit ponsel pemula POCO F1 dalam waktu dua tahun sejak diluncurkan.

“Kami menjual 2,2 juta yang dikirim dalam waktu yang sangat singkat. Ini membuat kami bangga,” ungkap General Manager Xiaomi Internasional untuk Asia Tenggara Quanxin Wang tentang produk pemula POCO F1, di Bangkok, Senin.

Dalam acara POCO Carnival Summit tersebut, POCO--yang mulanya merupakan merek di bawah Xiaomi--, menghadirkan para partner global, terutama yang berasal dari Asia Tenggara. Mereka di antaranya dari kalangan e-commerse, vendor chipset, tim publisher, perwakilan komunitas mitra, juga sejumlah awak media dari Indonesia.

Baca juga: POCO X5 Pro 5G, ponsel untuk konten kreator

Quanxin Wang dalam sambutan pembuka mengungkapkan kebanggaannya atas produk Poco yang ia sebut sebagai merek yang sangat populer di dunia. Kemudian pada "POCO Partners Southeast Asia Forum 2023 - Next Steps: Gen Z Changes The Game", POCO membagikan hasil surveinya.

Anne Wang, Head of Marketing at POCO Global, menjelaskan tentang bagaimana ponsel kelas mid-range atau semi-flagship telah dengan cepat dan tepat memenuhi kebutuhan pengguna ponsel flagship dalam dua tahun terakhir, dan bahkan menawarkan baterai berkapasitas lebih gede, penyimpanan yang lebih besar, prosesor yang lebih kuat, RAM yang besar, dan desain yang keren, dan pastinya dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Sedangkan Head of Product Marketing at POCO Global Angus Ng banyak berdiskusi dengan para eksekutif tinggi dari Lazada, MediaTek, PUBG, dan Shopee, untuk membahas tren teknologi terbaru dan wawasan berbasis data di pasar e-commerce, game, chipset, dan smartphone di negara-negara Asia Tenggara.

Data dan tren tersebut memberikan kejutan dengan adanya perubahan signifikan yang dibawa Gen-Z dalam industri ini, dan juga menunjukkan peluang baru yang menarik di lini mid-range
​​​​​​​

Serangkaian kegiatan “POCO Carnival" diadakan sejak tanggal 10 hingga 23 Agustus 2023.

Trendsetting lifestyle technology brand yang populer di kalangan generasi muda penggemar teknologi itu menghadirkan berbagai kolaborasi dengan para penggiat subculture, mulai dari skena fashion/apparel, gaming, hingga otomotif.

Mengusung tema "Go Loco for POCO", acara bertujuan untuk memulai suasana karnaval dengan POCO Fans melalui pengalaman menarik yang melibatkan produk POCO. Sebagai bagian dari perayaan, POCO juga membagikan hadiah keren untuk para penggemar, ini menjadi salah satu cara POCO mengapresiasi POCO Fans yang sudah berbagi pengalaman bersama POCO.

Baca juga: Poco M6 Pro resmi dikenalkan dengan Snapdragon 4 Gen 2 di India

Baca juga: POCO dan AURA kembali bermitra kenalkan jajaran "pro player" anyar

Baca juga: POCO ramaikan pasar luncurkan POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G


Pewarta: Siti Zulaikha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023