Bogor Fest 2023 ini adalah pesta rakyat. Warga yang ingin menikmati dapat hadir ke lokasi tanpa dipungut biaya
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kembali menggelar "Bogor Fest" pada 24-27 Agustus 2023 setelah tiga tahun tak terselenggara lantaran terkendala pandemi COVID-19.

Ketua Pelaksana Bogor Fest Didi Kurnia di Cibinong, Bogor, Senin, menjelaskan bahwa kegiatan yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, itu akan menampilkan berbagai macam hiburan hingga bursa lowongan kerja.

"Bogor Fest 2023 ini adalah pesta rakyat. Warga yang ingin menikmati dapat hadir ke lokasi tanpa dipungut biaya," kata Didi.

Bogor Fest dengan tema #EnjoyBogorFest ini akan menghadirkan beberapa grup musik lokal hingga nasional, seperti Kotak, The Virgin, Fade 2 Black, Utopia, dan Souljah.

Selain panggung hiburan, Bogor Fest juga memfasilitasi masyarakat untuk membudayakan hidup sehat melalui kegiatan jalan sehat, senam, hingga bersepeda bareng.

"Tentunya perlu juga publik tahu bahwa di dalam kegiatan Bogor Sehat itu ada rangkaian pelaksanaan ada peserta berbayar dan tidak berbayar," ujarnya.

Didi menyebutkan, panitia tidak memungut biaya kepada pengunjung. Tapi, bagi pengunjung yang membayar Rp50 ribu akan mendapatkan satu kaos, kupon undian, dan pelayanan kesehatan.

"Kemudian ada juga berbayar Rp25 ribu, mereka tidak mendapat kaos dan goodie bag, hanya mendapat kupon doorprize dan pengecekan medis. Gratis tetap bisa ikut, tapi hanya bisa medikal check-up," katanya.

Bogor Fest pertama kali diselenggarakan pada 2019. Kemudian tahun-tahun berikutnya tak terlaksana karena adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pandemi COVID-19.

"2019 kita mengundang duta besar negara tetangga. Tahun ini kota mencoba mengundang, leading sektor Disbudpar," kata Didi.

Baca juga: Pemkab Bogor ingin jadikan Pakansari sentra bisnis seperti SCBD

Baca juga: Pemkab Bogor raih peringkat satu "fashion show" Apkasi Expo 2023

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023