Novel baru Murakami pengaruhi industri musik Jepang

Novel baru Murakami pengaruhi industri musik Jepang

Haruki Murakami (Wikipedia)

Jakarta (ANTARA News) - Larisnya permintaan novel baru yang ditulis Haruki Murakami memberi dampak positif pada industri musik di Jepang.

Seperti dikutip dari laman The Japan News, Universal Music LLC memutuskan untuk merilis ulang CD "Years of Pilgrimage", permainan piano yang dikomposisi oleh Franz Liszt.

Musik tersebut punya peran besar dalam novel terbaru Murakami, "Shikisai o Motanai Tazaki Tsukuru to Kare no Junrei no Toshi" (Colorless Tsukuru Tazaki and His Years of Pilgrimage).

Tokoh utama dari novel tersebut, Tsukuru Tazaki, gemar mendengarkan cara pianis Rusia Lazar Berman membawakan komposisi buatan Liszt.

Universal Music berencana meluncurkan lagi satu set berisi tiga CD "Years of Pilgrimage" yang dimainkan Berman pada 15 Mei mendatang.

Sebuah CD berisi permainan musik yang sama oleh pianis lain juga akan dijual bulan ini.

CD-CD yang dirilis Universal Music termasuk "Years of Pilgrimage" yang dibawakan berbagai pianis telah terjual habis, kata perusahaan tersebut.

Sementara itu, penerbit novel Murakami, Bungeishunju memutuskan untuk mencetak lagi 100.000 kopi setelah novel tersebut terjual habis di banyak toko buku pada hari pertama.

Menjelang dirilis, novel tersebut sudah dicetak ulang sebanyak tiga kali.

Penerjemah:
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar