Jakarta (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Stadion Si Jalak Harupat sudah siap untuk digunakan sebagai salah satu arena Piala Dunia U-17 atau FIFA World Cup (FWC U-17).

"Persiapan (Stadion Si Jalak Harupat) sudah sangat baik. Kemarin sudah dikunjungi FIFA, lalu juga dikunjungi pak Menteri PUPR dan pak Ketum PSSI. Insya Allah Jawa Barat menyumbangkan satu venue dan lima stadion kecil untuk latihan di ajang Piala Dunia U-17 kali ini," kata Ridwan Kamil disela-sela berkunjung ke Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa sejauh ini telah dilakukan survei terkait sejumlah arena di Jawa Barat yang akan digunakan untuk pergelaran Piala Dunia U-17 itu dan semuanya berjalan baik.

Baca juga: FIFA inspeksi kelaikan Stadion Si Jalak Harupat
Baca juga: Ridwan Kamil yakin semua lapangan di Jabar lolos inspeksi FIFA


Ke depannya, Ridwan Kamil akan turut mensosialisasikan terkait Piala Dunia U-17 ini kepada para penonton agar kompetisi di bawah naungan FIFA tersebut dapat berjalan dengan tertib.

"Ada sosialisasi. Harapannya (para penonton) beradab dan tentunya tertib lah jangan memalukan (sebagai tuan rumah)," ungkap Ridwan Kamil.

Sebelumnya Kabupaten Bandung akan menggenjot perbaikan Stadion Si Jalak Harupat untuk pelaksanaan Piala Dunia U-17, menyusul dipastikannya stadion tersebut menjadi salah satu lokasi pelaksanaan ajang bertaraf internasional tersebut pada November 2023.

Baca juga: Kabupaten Bandung genjot perbaikan Jalak Harupat untuk Piala Dunia
Baca juga: Presiden cek Stadion Si Jalak Harupat untuk persiapan Piala Dunia U-17

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023