untuk dapat mendukung penghijauan alam
Jambi (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melakukan penanaman pohon di sekitaran Danau Sipin, Kota Jambi sebagai upaya penghijauan di lokasi wisata tersebut.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di Jambi, Rabu, mengatakan bahwa penanaman bibit ini sebagai bentuk dukungan Polri untuk lestarikan alam.

"Seperti tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini. Sehingga hari ini Polda Jambi bersama Polresta Jambi menanam 1.000 bibit untuk dapat mendukung penghijauan alam," katanya.

Ia menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan dari tingkat Mabes Polri hingga Polda dan Polres jajaran. Penanaman pohon ini juga dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-78 RI.

Dari seluruh jajaran Polda Jambi, tercatat sebanyak lebih dari  16.000 pohon ditanam di seluruh kabupaten kota se Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi mengajak seluruh personel Polri bersama-sama menjaga lingkungan, agar tetap asri sehingga bumi bisa terus dinikmati penerus bangsa.

Baca juga: Sambut Hari Lahan Basah, KLHK laksanakan kegiatan penanaman pohon di Jambi
Baca juga: PNM tanami ribuan pohon di hutan Kota Jambi


Sebelumnya, pada Minggu lalu Polda Jambi juga telah melakukan penanaman pohon di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi.

Kapolda Jambi dalam kesempatan itu menghimbau kepada masyarakat agar ikut terlibat dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan merawat tanaman yang tumbuh.

"Fenomena-fenomena di luar sana menanamnya semangat tetapi ketika merawatnya tidak ada akhirnya apa yang ditanam menjadi sesuatu yang sia-sia,” katanya pula.

Rusdi berharap agar kegiatan penghijauan ini memberikan manfaat dan dampak positif untuk lingkungan, terutama menjadi solusi permasalahan lingkungan saat ini seperti polisi udara.

Baca juga: Gerakan penanaman pohon oleh Polri raih dua rekor MURI
Baca juga: Polda DIY tanam ribuan bibit pohon keras di Bukit Watu Gagak Bantul
Baca juga: Polri galakkan kembali penanaman pohon cegah perubahan iklim


Pewarta: Tuyani
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023