Target kami adalah ke Berlin (final), itulah mimpi kami,"
Muenchen (ANTARA News) - Bayern Muenchen akan menjamu Wolfsburg di Allianz-Arena dalam laga semi final DFB Pokal (Piala Jerman), Rabu dini hari WIB.

"FC Hollywood" harus bermain tanpa Frank Ribery yang mendapat larangan bertanding. Toni Kross dan Holger Badstuber juga masih cedera, sehingga tidak bisa membela tim tuan rumah dalam pertandingan nanti.

Selain itu Jerome Boateng pun masih diragukan untuk tampil, pasalnya gelandang berusia 24 tahun tersebut sedang sakit flu. Memang jika dilihat dari ada sekitar empat pemain inti yang akan tidak memperkuat tim, halangan bagi pasukan Jupp Heynckes cukup banyak.

Hanya saja apabila dilakukan penglihatan menyeluruh, maka Muenchen sebenarnya cukup kuat untuk menghajar Wolfsburg. Terutama dengan adanya dorongan psikologis setelah mereka lolos ke semi final Liga Champions, dan juga mengklaim juara Bundesliga musim ini.

Mereka juga memiliki strategi rotasi skuad yang baik, sehingga Manuel Neuer, Philipp Lahm, Dante, David Alaba, Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger dan Mario Manzukic dalam kondisi fit 100 persen. Ketujuh pemain itu benar-benar dipersiapkan untuk laga nanti, setelah mendapat istirahat dalam laga terakhir Muenchen.

"Target kami adalah ke Berlin (final), itulah mimpi kami," ujar Heynckes seperti dikutip laman bundesliga.

Sementara di kubu Wolfsburg, memang sedang memiliki skuad yang tidak dalam penampilan terbaik. Mereka tidak berhasil meraih kemenangan di empat laga terakhir Liga Utama Jerman.

Pasukan Dieter Hecking juga punya cedera pemain, yang belum kunjung sembuh. Dua pemain inti mereka, Vaclav Pilar dan Vierinha masing-masing sedang mengalami masalah dengan lutut dan ototnya.

Biarpun terlihat tanpa harapan, tapi Wolfsburg pasti akan berjuang keras untuk bisa menang dalam pertemuan dengan Muenchen. Mereka tentu tidak mau menghapuskan mimpi, dalam meraih gelar satu-satunya di musim ini.

"Jika kita bisa memberikan seluruh kemampuan 100 persen, dan Bayern juga sedang mengalami nasib buruk, kita pasti bisa mengambil keuntungan dalam laga ini," ujar Hecking seperti dikutip laman vfl-wolfsburg.

Prediksi line-up Bayern Muenchen vs Wolfsburg
Bayern Muenchen (4-2-3-1)
Manuel Neuer (penjaga gawang); Philipp Lahm, Daniel van Buyten, Dante, David Alaba; Bastian Schweinsteiger, Javi Martinez; Arjen Robben, Thomas Müller, Xherdan Shaqiri; Mario Mandzukic

Wolfsburg (4-2-3-1)
Diego Benaglio (penjaga gawang); Fagner, Naldo, Simon Kjaer, Ricardo Rodriguez; Slobodan Medojevic, Jan Polak; Ivica Olic, Diego, Maximilian Arnold; Bas Dost

Head to head
Wolfsburg 0-2 Bayern Muenchen (Bundesliga Feb 15, 2013)
Bayern Muenchen 3-0 Wolfsburg (Bundesliga Sep 25, 2012)     
Wolfsburg 1-2 Bayern Muenchen (Friendlies Jul 26, 2012)     
Bayern Muenchen 2-0 Wolfsburg (Bundesliga Jan 28, 2012)
Wolfsburg 0-1 Bayern Muenchen (Bundesliga Aug 13, 2011)

Prediksi hasil akhir
Faktanya Muenchen sedang dalam puncak performa dengan berhasil menjadi juara Bundesliga dan lolos ke semifinal Liga Champions. Khusus pertemuan dengan Wolfsburg pun, mereka selalu menang dalam lima laga terakhir.

Kedua fakta tersebut tentu menguatkan bahwa Muenchen siap mendominasi pertandingan ketika menjamu Wolfsburg di Allianz-Arena. Kemungkinan pasukan Jupp Heynckes tidak akan memberi ruang lagi bagi tim tamu, untuk melakukan serangan.

Dengan segala dominasi itu, kemungkinan Muenchen bisa menang 3-0 atas Wolfsburg. (*)  

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013