Dito memberikan penghargaan kepada delapan kepala daerah yang telah selesai menyusun Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan.
Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang meraih penghargaan Rencana Aksi Daerah Pembangunan Kepemudaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Wisma Menpora di Jalan Gerbang Pemuda No. 3 Senayan, Jakarta.

“Kemenpora mengapresiasi dan menjadikan motivasi dan kita berharap menjadi pemicu segala kepala daerah provinsi, bupati, wali kota, untuk mencontoh delapan pemda yang sudah berkomitmen menyelenggarakan program dan juga keterlibatan kepemudaan di daerahnya,” kata Menpora Dito Ariotedjo saat pemberian penghargaan Rencana Aksi Daerah Pembangunan Kepemudaan, Rabu(23/8).

Dito memberikan penghargaan kepada delapan kepala daerah yang telah selesai menyusun Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan.

Adapun delapan kepala daerah yang menerima penghargaan itu antara lain Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al-Idrus dan Bupati Bengkalis Kasmarni.

Dito mengapresiasi para kepala daerah tersebut dan berharap penghargaan dari pihaknya menjadi motivasi dan pemicu kepala daerah lain segera menyelesaikan rencana aksi daerah untuk layanan kepemudaan.

“Tadi saya sampaikan delapan daerah ini juga sudah melakukan sebelum surat edaran Kemendagri tanggal 18 Agustus,” katanya.

Menpora juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri. Ia menyebutkan bahwa Kemendagri telah merilis surat edaran yang menjadi dasar bagi pemerintah daerah dalam mengalokasikan anggaran untuk kegiatan olahraga dan kepemudaan.

Sementara Gubernur Kaltara Zainal mengungkapkan bahwa acara tersebut dilaksanakan sebagai langkah konkret dalam mendukung pembangunan kepemudaan yang berkelanjutan.

Ia mengatakan bahwa pemuda adalah aset berharga bagi negara, dan melalui program-program berfokus pada pembinaan pemuda, Provinsi Kaltara akan semakin siap menghadapi masa depan.

“Terima kasih atas penghargaan ini, dan kami akan berkomitmen untuk terus memberikan perhatian serius terhadap pengembangan potensi pemuda di Provinsi Kaltara,” kata Zainal.
Baca juga: Gubernur Kaltara komitmen dalam mendukung pengembangan umkm
Baca juga: Inovasi Pro Lenteraku Pemprov Kaltara masuk nominasi OAPSI
Baca juga: Gubernur Kaltara: Subsidi ongkos angkut barang ke pedalaman berjalan

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023