Mengakselerasi industri pendukung pariwisata sekaligus meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat.
Bone Bolango (ANTARA) - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo menyebut Festival Produk Milenial Danau Perintis dapat mengakselerasi industri pendukung pariwisata sekaligus meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat.

Kepala KPw BI Provinsi Gorontalo Dian Nugraha, di Gorontalo, Kamis, mengatakan kegiatan yang digelar bersama DPR RI dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango itu dimulai pada 25 Agustus hingga 27 Agustus.

"Ini merupakan salah satu upaya dalam menyukseskan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (GBBWI)," ujar Dian Nugraha.

Menurut dia, kegiatan yang digelar di objek wisata Danau Perintis di Suwawa, Kabupaten Bone Bolango itu dapat memberikan berbagai hasil positif bagi daerah.

Di antaranya sebagai ajang promosi objek wisata Gorontalo, sarana peningkatan aktivitas perekonomian warga, promosi sajian kuliner dan produk khas Gorontalo lainnya kepada pembeli potensial untuk pasar domestik maupun internasional, serta akselerasi peningkatan transaksi digital.

"Untuk kegiatan besok, yang pertama secara konkret untuk UMKM, oleh karena itu kami menyediakan gerobak, nah oleh karena itu nanti yang akan menjual di sana itu para milenial," kata Dian.

Pada festival itu, Kantor Perwakilan BI Gorontalo juga menampilkan produk UMKM pilihan dan binaan.

"Di samping itu juga nanti kami akan mengisi acara di situ supaya nanti para penikmat atau pengunjung yang berkunjung ke sana itu juga mereka mendapat hiburan," ujarnya.

Festival Produk Milenial Danau Perintis akan menampilkan pertunjukan layar air, pameran UMKM, grafiti, lomba foto dan hiburan lainnya.
Baca juga: Warga Gorontalo padati Festival Ketupat Danau Perintis 2017

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023