Belum sampai di meja saya. Kalau sudah ya nanti saya putuskan.
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku belum memegang nama-nama calon pengisi empat jabatan eselon II yang kosong di DKI Jakarta.

"Belum sampai di meja saya. Kalau sudah ya nanti saya putuskan," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu.

Ia menyebutkan bahwa empat nama pengganti Walikota Jakarta Barat, Wakil Walikota Jakarta Barat, Walikota Jakarta Selatan dan Sekretaris Kota Jakarta Timur, belum ada balasan dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Jokowi mengaku sudah mengajukan masing-masing satu nama untuk pengganti empat pejabat tersebut yakni, Walikota Jakarta Barat, Burhanuddin yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) 2014 DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerinda.

Sementara Wakil Walikota Jakarta Barat, Sukarno, yang telah memasuki masa pensiun pada 1 April 2013, Walikota Jakarta Selatan, Anas Effendi yang kini menjadi Kepala Badan Perpustasaan dan Arsip Daerah, serta Sekretaris Kota Jakarta Timur, Husein Murad, dipromosikan menjadi Wakil Walikota Jakarta Timur.

Perihal beberapa anak buahnya yang banyak mengundurkan diri tersebut, Jokowi mengatakan bahwa keputusan tersebut adalah hak pribadi masing-masing.

"Kalau mereka mundur enggak akan hambat pemerintah, kan langsung kami isi," katanya.

Jokowi melanjutkan, 'pengisian' jabatan kosong tersebut perlu waktu serta proses birokrasi yang panjang.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013