Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas menegaskan sebagai sukarelawan kini pihaknya masih menunggu arahan Joko Widodo untuk dukungan pada Pemilu 2024.

“Sampai hari ini, kami masih setia menunggu komando Jokowi, kepada siapa calon pilihan beliau yang akan didukung dan menangkan di 2024. Kita bersabar sedikit, dalam waktu dekat kita sudah akan tahu pilihannya kemana,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Hal itu disampaikan Umbas saat Konferensi Daerah (Konferda) sekaligus Pelantikan DPD ABJ Provinsi Bangka Belitung, di Pangkal Pinang, Kamis.

Dia berpesan kepada para pengurus DPD yang baru terbentuk untuk segera melakukan konsolidasi persiapan menyambut Pilpres 2024.

Baca juga: Relawan menyampaikan tiga poin aspirasi ke Presiden Jokowi
Baca juga: ABJ: Jokowi siratkan capres yang didukungnya saat Nusantara Bersatu


Sementara itu, Ketua DPD ABJ Provinsi Bangka Belitung Saman mengaku siap menjalankan amanat beserta jajaran kepengurusan yang baru dikukuhkan.

”Kami siap bekerja bersama rakyat arus bawah di Provinsi Babel untuk 2024 sesuai arahan dan komando Pak Jokowi. Dua kali pilpres di Babel, terbukti Pak Jokowi pemenangnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan DPD ABJ Babel siap menjadi relawan Gibran Rakabuming Raka. Alasannya, putra Presiden Jokowi itu merupakan anak muda yang berbakat dan bisa menjadi pemimpin bangsa ini ke depan.

"Kami siap bekerja di akar rumput untuk Mas Gibran,” katanya.

Menanggapi permintaan tersebut, Sekjen ABJ Ary Nugroho menyatakan saat ini Gibran memang banyak diminati dan disebut-sebut sebagai bakal Cawapres, tetapi, syaratnya belum bisa dari sisi usia.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023