Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Ari Nugroho mengatakan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merupakan perpaduan yang tepat untuk Indonesia maju.

"Pasangan yang tepat untuk Indonesia dan melanjutkan program Presiden Joko Widodo," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Penegasan itu disampaikan Nugroho usai mendampingi ribuan kader ABJ yang ikut mengantarkan Prabowo dan Gibran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Dia menegaskan para kader ABJ ingin jadi saksi sejarah dalam Pemilu 2024.

"Ini bentuk komitmen dukungan kami. Bersama Prabowo-Gibran untuk Indonesia makin maju," katanya.

Ari menyatakan para kader ABJ yang hadir berasal dari wilayah Jabodetabek. Tak hanya itu, lanjut Ari, saat memimpin rombongan, ada pula kader ABJ yang berasal dari Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Ari menyatakan terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Ari menambahkan ABJ optimistis Prabowo-Gibran dapat meraih kemenangan pada Pilpres 2024 dengan satu putaran.

Baca juga: Prabowo Subianto, pantang putus asa berjuang menuju Istana
Baca juga: Prabowo sebut Maung jadi tanda KIM bertekad jadikan Indonesia maju


"Kerja-kerja kami tidak berhenti saat pendaftaran ini. Kami siap 'all out' memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran," janjinya.

Sementara itu, KPU RI menyatakan dokumen persyaratan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan lengkap sehingga memenuhi syarat. Hasyim mengatakan setelah ini akan ada pemeriksaan kesehatan kepada mereka pada Kamis (26/10).

"Dokumen dinyatakan lengkap," ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di kantor KPU.

Prabowo telah meminta restu kepada masyarakat Indonesia untuk maju bersama Gibran di kontestasi Pemilhan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pendukung-pendukung dan pengusung kami semuanya," kata Prabowo di Indonesia Arena GBK, Jakarta.

Sementara itu, Gibran mengatakan tugasnya bersama Prabowo adalah melanjutkan dan menyempurnakan program tersebut. Utamanya terkait program anak-anak muda.

"Tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal yang terkait anak-anak muda," kata Gibran.

Gibran memastikan akan mendukung program-program anak muda secara penuh. Gibran mengatakan bahwa Indonesia butuh generasi muda yang andal dan tangguh.

"Generasi milenial. generasi Z. Dan jangan lupa para santri. Pasti kita dukung penuh. Kita butuh generasi muda yang andal, generasi muda tangguh, dan generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaan," katanya menegaskan.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023