..tapi sayangnya game ketiga kami kalah cepat"
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia tidak menyisakan perwakilan ganda putra setelah pasangan Markis Kido-Alvent Yulianto dan Yonathan Suryatama-Hendra Aprida tersingkir pada babak pertama Asia Championships 2013 di Taiwan, Selasa.

Kido-Alvent takluk dari pasangan unggulan kedelapan Hirokatsu Hashimoto-Noriyasu setelah berjuang tiga game dengan skor 8-21, 23-21, 11-21.

"Pasangan Jepang ini permainannya cepat sekali, kami kesulitan di sini. Padahal kami sudah bisa merebut game kedua, tapi sayangnya game ketiga kami kalah cepat," kata Kido seperti dikutip dari rilis PBSI.

Kido-Alvent tidak bermain pada penampilan terbaiknya. Mereka banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Sebaliknya Hashimoto-Hirata justru tampil dengan pertahanan yang tangguh, beberapa kali smash keras yang dilancarkan Kido tak mampu menembus pertahanan pasangan Jepang ini.

Selanjutnya, Yonathan Suryatama-Hendra Aprida juga tak mampu melanjutkan langkah mereka setelah dijegal oleh ganda putra Thailand, Maneepong Jongjit-Nipitphon Puangpuapech.

Yonathan-Hendra, yang diatas kertas masih diatas pasangan peringkat 112 itu kecolongan di game kedua 13-21 setelah sempat unggul pada game pertama 21-16. Kemudian pada game penentuan, pasangan peringkat 20 dunia itu ketinggalan 11-21 atas Jongjit-Puangpuapech.

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013