Baturaja (ANTARA) - Tim Basarnas melakukan pencarian seorang anak tenggelam di Sungai Ogan wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan yang terbawa arus sungai sejak Kamis (24/8) pukul 14:45 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Hemni Rusdi di Baturaja, Jumat mengatakan bahwa korban bernama Nando (11), warga Kelurahan Air Gading tenggelam saat bermain di Sungai Ogan kawasan Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur bersama tiga orang teman sebayanya.

"Hari ini merupakan hari kedua dilakukan pencarian pasca korban tenggelam terbawa arus sungai," katanya.

Pada hari kedua ini pihaknya dibantu satu tim dari Basarnas yang berjumlah enam orang personel untuk mencari keberadaan korban.

"Untuk dari BPBD OKU sebanyak dua tim yang saat ini masih berjibaku melakukan pencarian," ujarnya.

Puluhan personel yang dikerahkan itu menyusuri sungai menggunakan tiga unit perahu karet agar korban dapat segera ditemukan.

Menurut dia, pencarian tidak hanya difokuskan di sekitar lokasi korban tenggelam saja, namun tim menyebar menyusuri sungai agar Nando segera ditemukan.

Pencarian pun dilakukan dengan cara menyelami sungai oleh personel di lapangan yang dilengkapi peralatan selam yang memadai.

Hanya saja, kata dia, dalam melakukan pencarian pihaknya terkendala arus sungai yang cukup deras sehingga menyulitkan petugas dalam mencari keberadaan korban.

"Meskipun demikian kami tidak akan pulang sebelum korban ditemukan. Mudah-mudahan pencarian hari ini membuahkan hasil sesuai yang kita harapkan," harapnya.

Baca juga: BPBD OKU Sumsel lakukan pencarian korban hanyut di Sungai Ogan
Baca juga: BPBD OKU temukan jasad korban hanyut di sungai

 

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023