Targetnya 15 persen dari 560 kursi atau sekitar 70 kursi. Jumlah itu meningkat dari sebelumnya hanya 38 kursi, karena pada saat itu jumlah partai peserta cukup banyak,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (Bapilu PPP) Fernita Darwis mengatakan partainya menargetkan meraih 70 kursi anggota DPR pada Pemilu 2014.

"Targetnya 15 persen dari 560 kursi atau sekitar 70 kursi. Jumlah itu meningkat dari sebelumnya hanya 38 kursi, karena pada saat itu jumlah partai peserta cukup banyak," kata Fernita di kantor KPU, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, target itu sesuai dengan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang berlangsung di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur pada 21-23 Pebruari 2012. Target tersebut menurut dia merupakan target riil yang mampu dicapai PPP pada Pemilu 2014.

"Insya Allah dengan bergabungnya aktivis partai dan tokoh-tokoh ke rumah besar PPP bisa memenuhi target yang diharapkan," ujarnya.

Dia mengatakan 70 persen caleg itu merupakan kader internal partai dan sisanya dari eksternal, seperti bergabungnya beberapa artis ke dalam partai itu.

"Di antara para artis itu adalah Angle Lelga, Lyra Virna, Emilia Contesa dan Syarif Hakim (Eric Scada)," katanya.

Fernita juga mengatakan jubu bicara Front Pembela Islam Munarman dan Ketua Muslimat NU DKI Jakarta Hizbiyah Rohim bergabung dengan PPP.

Ia menambahkan lumbung suara partai itu ada di beberapa wilayah seperti seluruh Pulau Jawa, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan seluruh Pulau Kalimantan.

PPP akan menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS) kepada KPU pada Senin (22/4) pukul 09.00 WIB. (I028/I007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013