Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melalui laga alot dengan tampil penuh percaya diri dan solid demi mengamankan tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 di Denmark, Jumat.

Apri/Fadia sukses melibas unggulan lima asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada babak perempat final melalui rubber game dengan skor 21-18, 13-21, 21-10 dalam waktu 77 menit.

Apri mengatakan, salah satu kunci kemenangan mereka hari ini adalah menikmati pertandingan dan menjaga fokus dengan baik untuk mengumpulkan poin demi poin.

“Strategi yang disiapkan sebelum masuk lapangan bersama pelatih, bisa berjalan baik. Kami bisa membawa semangat dan tampil konsisten dengan baik sepanjang laga,” kata Apri dikutip dari keterangan tertulis PBSI yang diterima di Jakarta.

“Kami selalu percaya satu sama lain dan berusaha tampil semaksimal mungkin. Mental dijaga agar bisa tampil konsisten. Semoga kami bisa terus melaju,” ujarnya menambahkan.

Apri/Fadia pun sepakat dengan menikmati pertandingan maka aura positif di lapangan juga akan muncul dan kerja sama antara kedua pemain juga terus terbangun dengan baik dan solid.

“Kami mencoba mengatasi stres dengan tersenyum. Saya menikmati setiap proses. Kami hanya mempersiapkan diri dengan baik. Saling percaya diri masing-masing, saya dan Fadia. Kami selalu percaya diri dengan kekuatan kita,” kata Apri.

“Berbeda dengan Kak Apri, saya sebenarnya juga senyum-senyum di lapangan, meski cuma sedikit. Meski begitu, di hati saya selalu tersenyum,” imbuh Fadia.

Baca juga: Gregoria siap hadapi unggulan dua di perempat final Kejuaraan Dunia

Dengan kemenangan ini, maka Apri/Fadia bakal menghadapi pasangan Korea Selatan Kim Soyeong/Kong Heeyong di babak semifinal.

Pasangan Indonesia dengan peringkat 12 dunia tersebut mengatakan akan mempersiapkan diri dengan baik dan melakukan pemulihan fisik setelah laga panjang di babak perempat final hari ini.

“Kemenangan atas pasangan Jepang dan lolos ke semifinal ini tentu membuat rasa percaya diri saya naik. Walaupun begitu, saya harus tetap fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. Saya akan semangat terus. Saya juga akan menjaga pikiran untuk menghadapi laga besok,” kata Fadia.

Selepas Apri/Fadia, akan ada tiga wakil Indonesia lainnya yang berlaga di babak delapan besar hari ini yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang bakal bersua dengan unggulan kedua asal Jepang Akane Yamaguchi.

Selain itu, dua wakil lainnya berasal dari sektor ganda putra yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan bersua dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan), serta Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang bakal berjumpa dengan Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Baca juga: Usia tak jadi penghalang bagi The Daddies untuk bermain agresif
Baca juga: Bagas/Fikri diliputi kepuasan bisa kalahkan Hoki/Kobayashi


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023