Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mewakili pemerintah Indonesia menunjuk Angela Tanoesoedibjo sebagai Chef de Mission (CdM) perhelatan Asian Para Games 2023 Hangzhou yang akan digelar 22-28 Oktober. 

Penunjukan Angela tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 109 Tahun 2023 tentang pengangkatan/penunjukan Chef de Mission pada keikutsertaan Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Para Games IV Hangzhou Tahun 2023 di Tiongkok.

"Betul, Minggu depan akan ada konferensi pers resmi, baik terkait Asian Para Games 2023 dan Asian Games 2023," kata Menpora Dito seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Jumat.

Angela akan ditugaskan memimpin kontingen Indonesia di Asian Para Games IV Hangzhou, kemudian menghadiri pertemuan para ketua kontingen sesuai jadwal yang ditentukan, bertanggung jawab atas keberhasilan kontingen Indonesia dalam meraih hasil optimal, dan melaksanakan tugas lainnya agar bisa mendorong kontingen mengukir prestasi.

Asian Para Games 2023 akan mempertandingkan 616 nomor dari 22 cabang olahraga.

Indonesia telah berpartisipasi di ajang ini sejak pertama kali dihelat dan menghuni posisi ketujuh pada klasemen medali keseluruhan dengan koleksi 47 medali emas, 63 medali perak, dan 74 medali perunggu.

Ketika menjadi tuan rumah pada 2018, Indonesia mengakhiri pesta olahraga itu dengan finis di posisi kelima, dengan raihan 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu.

Baca juga: NPC Indonesia siapkan 50 atlet menuju Asian Para Games 2022 Hangzhou 
Baca juga: Desain medali Asian Para Games Hangzhou diresmikan
Baca juga: ACC inisiasi gelar qualifer sebelum Asian Para Games Hangzhou

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023