Jakarta (ANTARA News) - Stephen Curry nyaris mencetak rekor baru untuk total angka yang berasal dari lemparan tiga angka, saat Golden State Warriors mengungguli San Antonio Spurs 116-106, di Oracle Arena, Oakland, Selasa.

Curry menjadi motor kemenangan Warrior dengan mencetak 7 tembakan tiga angka dari 13 percobaan, dan total mencetak 35 angka, 8 rebound, dan 2 steal.

Catatan tiga angka Curry tersebut hanya selisih satu dengan rekor yang dibuat Ray Allen saat bermain untuk Seattle. Ray Allen mencetak 269 angka dari tembakan tiga angka saat musim 2005-2006. Demikian statistik yang dirilis situs resmi NBA.

Point guard Warriors ini memiliki kesempatan untuk memperbaharui rekor di NBA pada pertandingan terakhir Warriors di musim reguler melawat ke markas Portland Trail Blazers, Kamis.

Klay Thompson menambahkan dengan 23 angka, dimana 10 tembakan masuk dari 17 percobaan.

Dengan hasil ini, Warriors berada di posisi ke-6 klasemen Wilayah Barat. Unggul 1 pertandingan atas peringkat ke-7, Houston Rockets.

Sementara itu dua pemain cadangan menjadi mesin angka Spurs. Gary Neal mencetak 25 angka, ditambah Patrick Mills menjaringkan 23 angka.

Spurs tampil tanpa Tim Duncan dan Kawhi Leonard yang mengalami cedera lutut kiri, dan Tony Parker yang memang tidak dimainkan oleh pelatih. (*)

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013