...pertandingan final akan berlangsung sengit.
Milan (ANTARA News) - Mattia Destro mencetak dua gol saat timnya menang 3-2 atas Inter Milan ketika AS Roma mengunci tiket final Piala Italia melawan musuh abadi Lazio pada Rabu (Kamis WIB) dengan kemenangan agregat 5-3.

Destro mencetak gol kedua Roma saat menang 2-1 di pertandingan pertama yang berlangsung di Stadion Olimpiade pada Januari, untuk memberi tim Kuning-Merah harapan meraih Piala Italia untuk pertama kalinya sejak 2008.

Penyerang 22 tahun itu mempertahankan penampilan apiknya di Piala Super dengan membukukan dua gol, ketika Roma mengamankan laga final yang akan berlangsung pada 25 Mei melawan rival sekota.

Mengingat keributan yang sempat terjadi antara kedua kubu pendukung tim ibukota, maka dapat dipastikan pertandingan final akan berlangsung sengit.

Inter mengawali pertandingan dengan bagus dan mampu mencetak gol terlebih dahulu, ketika Jonathan memperlihatkan kemampuan lainnya selain bertahan untuk memainkan operan satu-dua dan menaklukkan Maarten Stekelenburg di gawang Roma.

Bagaimanapun, pelatih Andrea Stramaccioni hanya dapat menikmati keunggulan timnya dalam waktu singkat.

Destro menguji Samir Handanovic di gawang Inter pada babak pertama dan akhirnya menaklukkan sang kiper saat babak kedua telah bergulir 10 menit.

Handanovic tidak memiliki peluang pada 15 menit kemudian ketika Destro menyarangkan bola ke gawang yang kosong setelah mendapat umpan dari Federico Balzaretti, ketika Roma menaklukkan lini pertahanan Inter.

Roma benar-benar mengamankan tempat mereka di final ketika Vasilis Torosidis mengirim sepakan cungkil menaklukkan Handanovis 16 menit sebelum peluit panjang berbunyi.

Bagaimanapun, pasukan Stramaccioni tidak pernah menyerah dan mereka memperkecil ketinggalan melalui Ricardo Alvarez enam menit kemudian.

Lazio telah memastikan tiket final mereka dengan mengalahkan juara Italia Juventus di semifinal, melalui skor agregat 3-2.

(H-RF)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013