Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menyebutkan bahwa kemenangan timnya atas Rans Nusantara FC dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu ini tidak mudah.

Namun, kata pelatih asal Kroasia ini, kemenangan pertama di kandang bagi Maung Bandung yang tidak mudah ini sesuai prediksinya, karena Rans Nusantara sendiri merupakan tim yang tampil solid di setiap lini.

"Rans sendiri merupakan tim yang terorganisir dengan baik, karenanya kami menunggu mereka untuk melakukan kesalahan. Dan kami melakukan serangan balik yang cepat untuk mencetak gol pertama," kata Bojan selepas pertandingan.

Bojan juga mengakui, anak asuhnya bermain terlalu dalam, meski tetap mencoba menunggu momen untuk bisa kembali mencetak gol.

Seharusnya, kata Bojan, para pemain Persib bisa tampil lebih tenang, sehingga tidak kecolongan satu gol pada babak kedua.

"Setelah kami mencetak gol kedua, kami seharusnya bisa bermain lebih tenang. Ini malah kami harus kecolongan. Tapi pada akhirnya, yang terpenting adalah meraih tiga poin," ucapnya.

Baca juga: Persib raih kemenangan kandang pertama dengan kandaskan Rans 2-1

Sementara itu, gelandang Persib Marc Klok berharap tren kemenangan terus bisa dipertahankan timnya pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, setelah memperoleh dua kemenangan beruntun yakni PSIS Semarang pekan lalu dan Rans Nusantara hari ini.

Dan, kata pemain bernomor punggung 23 tersebut, kemenangan ini juga menjadi modal bagus bagi Persib dalam menatap laga selanjutnya yakni Persija Jakarta.

"Saya senang dengan tiga poin di kandang. Sudah lama tidak menang di sini, kita harus ikuti tren begitu. Dan ini modal baik menghadapi big match melawan Persija. Dan semoga bisa tiga poin lagi," ucapnya.

Persib Bandung meraih kemenangan kandang pertamanya di Liga 1 musim 2023/2024, setelah menundukkan Rans Nusantara FC 2-1 pada pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu.

Dua gol kemenangan Persib ke gawang Rans Nusantara disumbangkan Frets Butuan menit 15 dan Marc Klok menit 63, sementara gol dari Rans Nusantara FC dibuat Octavio Alexandre Leal De Barros (Tavinho) pada menit 82.

Baca juga: PSSI jatuhkan sanksi dan denda kepada PSIS Semarang dan Persib Bandung

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023