Jakarta (ANTARA) - Pebasket timnas Kanada sekaligus pemain NBA New York Knicks RJ Barret takjub dengan kemeriahan penonton yang hadir pada laga perdana timnya melawan Prancis di Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/8).

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan telak Kanada 95-65 atas Prancis itu, penonton yang hadir di arena olahraga yang diresmikan awal Agustus tercatat sebanyak 12.091 orang.

“Itu sangat keren. Ada banyak penggemar, banyak sorakan yang terjadi,” kata RJ Barret di Indonesia Arena, Sabtu (26/8).

Pada laga yang diramaikan 10 pemain NBA, tujuh dari Kanada dan tiga dari Prancis, penonton di Indonesia Arena begitu antusias bersorak ketika melihat aksi-aksi pemain-pemain bintang favoritnya masing-masing mulai dari lay up, block, hingga dunk.

Tidak hanya kepada sorak sorai penonton, pebasket bertinggi 1,95 meter itu juga memuji secara keseluruhan fasilitas yang dimiliki Indonesia Arena yang memiliki kapasitas 16.000 penonton tersebut.

“Itu bagus (Indonesia Arena). Saya sangat menyukainya. Semuanya baik. Kami memiliki beberapa lapangan latihan, ruang ganti. Mereka melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” puji RJ Barret.

Dalam kesempatan yang sama, Barret juga turut mengomentari rekan timnasnya Dillon Brooks yang disoraki "boo" oleh penonton di Indonesia Arena setiap kali membawa bola saat melawan Prancis.

Baca juga: Vafessa Fofana sebut timnya banyak lakukan kesalahan lawan Spanyol

Menurutnya, hal ini sebuah keunikan tersendiri karena pada saat yang sama penonton Indonesia Arena juga menyoraki pebasket klub Houston Rockets itu dengan teriakan “MVP” atau pemain terbaik.

“Lucu sekali melihat bagaimana di awal permainan, semua orang mulai ‘boo’ Dillon. Pada akhirnya, mereka lalu meneriaki untuk MVP. Jadi itu keren untuk dilihat,” ucap Barret.

Lebih lanjut, pebasket 23 tahun itu menilai Indonesia adalah negara yang sangat menyenangkan untuk berjalan-jalan santai karena banyaknya mal yang ia temui.

“Itu sangat keren. Banyak mal. Banyak mal di sini, banyak barangnya. Berjalan-jalan dan melihat hal-hal baru sudah cukup menyenangkan,” ucap Barret.

RJ Barret akan melakoni laga kedua bersama timnya di Piala Dunia FIBA 2023 melawan Lebanon pada Minggu pukul 16.45 WIB.

Baca juga: Spanyol perbaiki kekurangan meski menang atas Pantai Gading
Baca juga: Spanyol terlalu perkasa bagi Pantai Gading dengan kemenangan 94-64


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023