Jakarta (ANTARA) - Pebasket New York Knicks RJ Barret mengaku tidak kaget atas penampilan krusial yang diperlihatkan rekannya, Alec Burks, saat mereka mengalahkan Detroit Pistons 104-102 dalam lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Burks menciptakan dua aksi krusial di detik-detik terakhir pertandingan untuk memastikan kemenangan Knicks atas Pistons.

Pebasket berusia 30 tahun itu terlebih dulu melesakkan tembakan tripoin untuk membawa Knicks memimpin 104-100 pada sisa waktu 45,4 detik.

Baca juga: Knicks dan Wizards terus pelihara asa playoff

Lantas, Burks dengan cermat mencuri bola dari Cade Cunningham yang berusaha melepaskan tembakan di sisa waktu tiga detik demi mengunci kemenangan 104-102 bagi Knicks.

"Entah untuk alasan apapun, dia sepertinya senang bermain di Detroit," kata Barrett selepas pertandingan seperti dikutip dari situs resmi NBA, Senin.

"Saya pikir terakhir kali kami kemari dia juga mencetak 34 poin," ujarnya menambahkan.

Barrett jelas merujuk pada lawatan ke Detroit pada 30 Desember lalu, di mana ia mencetak 34 poin dari bangku cadangan untuk membantu Knicks menang 94-85.

Baca juga: Bangkit di menit-menit akhir, Knicks perburuk periode negatif Heat

Pelatih kepala Knicks Tom Thibodeau mengaku puas atas keberhasilan timnya mengunci kemenangan meskipun sempat membuang keunggulan sejauh 21 poin di pertengahan kuarter pertama dan harus berjibaku memenangi pertandingan lewat penampilan krusial di detik-detik akhir.

"Di liga ini Anda harus siap untuk memenangi pertandingan dengan berbagai cara berbeda. Kami unggul besar di awal, tetapi itu menguap, jadi kami harus berjibaku untuk meraih kemenangan di periode akhir," katanya.

Hasil di Detroit jelas jadi raihan penting bagi Knicks yang mengantungi tiga kemenangan beruntun dan terus memelihara harapan mereka bisa menembus playoff musim ini.

Knicks masih tertahan di urutan ke-11 klasemen Wilayah Timur NBA dengan catatan menang kalah 33-42 dan tertinggal 4,5 gim dari Atlanta Hawks (37-37) yang berada di posisi ke-10 alias tempat paling akhir zona turnamen play-in.

Knicks selanjutnya akan menjamu Chicago Bulls di Madison Square Garden pada Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Baca juga: Bangkit di menit-menit akhir, Knicks perburuk periode negatif Heat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022