Jakarta (ANTARA) - New York Knicks dan Washington Wizards terus memelihara asa mereka bisa melangkah ke fase playoff NBA musim ini seusai keduanya kompak meraih kemenangan dalam rangkaian pertandingan Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Knicks yang bertandang ke markas Detroit Pistons meraih kemenangan dramatis 104-102 atas tuan rumah, sedangkan Wizards sukses mengalahkan tamunya Golden State Warriors yang tengah berada dalam tren buruk dengan skor 123-115.

Meski menang, Knicks dan Wizards masih berada di luar zona turnamen play-in Wilayah Timur.

Knicks menempati urutan ke-11 dengan rekor menang kalah 33-42, masih terpaut 4,5 gim dari Atlanta Hawks (37-37) yang ada di posisi paling buncit zona play-in. Sedangkan Wizards (32-42) persis satu strip di bawahnya, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Bangkit di menit-menit akhir, Knicks perburuk periode negatif Heat

Kemenangan Knicks di Little Caesars Arena, Michigan, ditentukan oleh sebuah aksi krusial Alec Burks yang mencuri bola dari Cade Cunningham saat debutan bintang Pistons itu berusaha menembak di sisa waktu 3 detik.

Burks pula yang mencetak angka terakhir Knicks sebelumnya dengan tembakan tripoin pada sisa waktu 45,4 detik untuk melengkapi kontribusinya menjadi 18 poin dalam rentetan tiga kemenangan beruntun timnya.

RJ Barrett jadi pencetak angka terbanyak kemenangan Knicks dengan 21 poin dan sembilan rebound diikuti Julius Randle 20 poin, Immanuel Quickley 18 poin, Evan Fournier 11 poin dan Obi Toppin 10 poin.

Bagi Pistons Marvin Bagley III mengemas 27 poin, Cunningham 18 poin, Saddiq Bey 14 poin serta dwiganda 10 poin dan 10 rebound dari Isaiah Stewart.

Baca juga: Wizards hidupkan lagi asa playoff selepas bendung Pistons

Di Capital One Arena, Wizards meraih dua kemenangan beruntun sembari memaksa Warriors menderita kekalahan kelima dalam enam gim terakhir mereka.

Corey Kispert mencetak 16 dari total 25 poinnya di paruh pertama pertandingan untuk menyokong kemenangan bagi Wizards yang sepanjang laga tak pernah tertinggal dari Warriors.

Kristaps Porzingis menambahkan 23 poin dan sembilan rebound, Kentavious Caldwell-Pope memperoleh 22 poin dan Deni Avdija turut menyumbang 14 poin.

Warriors yang terseok-seok sejak Stephen Curry menepi karena cedera, mendapat pasokan 26 poin dari Jordan Poole.

Klay Thompson mengemas 25 poin, Andrew Wiggins mencetak 23 poin dan Otto Porter Jr. membukukan dwiganda 14 poin serta 11 rebound.

Knicks dan Wizards selanjutnya akan bergantian menjamu Chicago Bulls untuk pertandingan berikutnya. Knicks pada Senin waktu setempat (Selasa WIB) diikuti Wizards sehari kemudian.

Baca juga: Celtics ke puncak Timur seusai taklukkan Timberwolves dan Sixers kalah

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022