Gianyar, Bali (ANTARA) - Klub sepak bola Persikabo 1973 fokus memperbaiki pola permainan menjelang laga menghadapi Arema FC pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

“Ada faktor yang harus dibenahi, yakni penguasaan bola. Ini selalu saya tingkatkan dan perbaiki,” kata Pelatih Kepala Persikabo Aji Santoso di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu.

Aji yang masih dalam masa adaptasi sebagai pelatih baru menggantikan Salvador Rodriguez itu menegaskan penguasaan bola sangat penting agar pemain memiliki peluang besar mencetak gol melalui kerja sama tim.

Meski menjadi sosok pengganti, namun ia mengaku menikmati peran barunya sebagai pelatih baru.

Walaupun lawan yang akan dihadapi berada di posisi terbawah klasemen, namun pelatih Laskar Padjajaran itu tidak memandang remeh Arema karena tim asal Malang itu merupakan salah satu klub berpengalaman dan terus berjuang.

Bahkan, tim yang saat ini dipimpin pelatih Fernando Valente itu berhasil bermain imbang dan mendapatkan satu poin saat berlaga melawan Persija Jakarta.

Baca juga: Persib raih kemenangan kandang pertama dengan kandaskan Rans 2-1

Pelatih Persikabo 1973 juga mewaspadai penampilan salah satu penyerang Arema FC, Gustavo Almeida karena menjadi salah satu pemain yang kerap mencetak gol bagi Arema.

“Meski berada di bawah (klasemen) tapi mereka punya performa bagus. Ada Gustavo dan pemain lokal lain yang bagus, itu yang saya waspadai,” katanya.

Arema FC akan menjamu Persikabo 1973 di kandangnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/8) pukul 16.00 WITA.

Kedua tim berada di tiga terbawah klasemen atau posisi merah yang menjadi zona degradasi. Persikabo 1973 berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan delapan poin dari sembilan kali bertanding, sedangkan Arema mengoleksi tiga poin dan berada di dasar klasemen, posisi ke-18.

Baca juga: Bali United asah taktik dan teknik hadapi Barito Putera
Baca juga: Persik Kediri ditahan imbang PSIS Semarang 1-1


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023