Jakarta (ANTARA) - Startup ritel kopi lokal Fore Coffee merayakan ulang tahun kelimanya dengan meluncurkan kampanye sosial “FOREssentially You” dan “FOREsponsible” untuk mewujudkan komitmen ESG (Environmental, Social, dan Corporate Governance) bersama duta produk mereka, Cinta Laura Kiehl.

“Kami sangat peduli terhadap hasil riset krisis identitas dan juga sangat tertarik akan kreativitas pemanfaatan produk daur ulang,” kata Chief Marketing Officer Fore Coffee Matthew Ardian melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Kampanye “FOREssentially You” merupakan gerakan untuk menegaskan pentingnya pemahaman dan penerimaan jati diri guna terus berdaya dan berkarya secara positif. Kampanye tersebut diinisiasi karena berdasarkan hasil riset Fore Coffe, tercatat delapan dari 10 anak muda mengalami krisis identitas dan isu percaya diri karena berbagai faktor.

Baca juga: Kolaborasi unik Bobobox dan Fore Coffee kampanyekan "Mindful Reset"

“Melalui kolaborasi bersama Fore Coffee, kita bersama-sama menyoroti isu ini untuk mematahkan stigma negatif akan krisis identitas diri dan mendukung setiap individu untuk dapat berperan aktif dan berdampak bagi sekitar,” kata Cinta Laura.

Menurut Cinta Laura, kampanye tersebut dapat menumbuhkan kesadaran atas kemampuan diri sendiri, berani bertindak dan tidak tergantung pada pendapat negatif orang lain. Dengan memiliki kepercayaan diri, dia yakin setiap generasi muda mampu menjadi teladan dan penggerak untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Kampanye sosial Fore Coffee tersebut juga bermitra dengan Robries untuk memanfaatkan 450 kilogram material daur ulang gelas plastik, termasuk gelas plastik dari Fore Coffee. Hasil daur ulang tersebut akan dibuat sebagai meja, kursi, dan kabinet yang dipasang di gerai Fore Coffee di Kuningan City Mall, Jakarta.

Selain itu, kampanye “FOREsponsible” dari mereka dilakukan untuk berkomitmen menjalankan inisiatif guna meminimalisir dampak penggunaan sehari-hari. Saat ini, Fore Coffee dan Robries juga tengah menggencarkan program untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik menjadi barang yang dapat digunakan kembali.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Fore Coffee yang kelima, Fore juga meluncurkan menu edisi spesial Buttercream Temptations yang terdiri dari Buttercream Latte, Buttercream Tiramisu Latte, dan Light Buttercream Latte. Menu tersebut dapat dipesan di gerai mereka secara langsung maupun aplikasi pemesanan daring Fore Coffee.

Baca juga: Fore Coffee lanjutkan tren positif untuk ciptakan produk sesuai selera

Baca juga: Synchronize Fest gandeng Flash Coffee buat kopi susu

Baca juga: Sehari menjadi barista, bikin kopi tak semudah kelihatannya

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023