Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama KPK RI menggelar persiapan akhir penyelenggaraan "Roadshow Bus KPK" di provinsi itu berjuluk Bumi Rafflesia.

"Kami hari ini bersama tim KPK melaksanakan rapat finalisasi, kebetulan bus untuk Roadshow Bus KPK ini sudah ada di Bengkulu, tadi malam sudah sampai tentu ada beberapa kegiatan program kegiatan KPK yang digelar di Bengkulu," kata Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu Nadar Munadi di Bengkulu, Senin.

Nandar mengatakan pematangan jadwal "Roadshow Bus KPK" itu sangat penting agar pesan antikorupsi yang disampaikan saat roadshow tersampaikan dengan baik ke seluruh lapisan masyarakat Bengkulu.

"Penjadwalannya termasuk juga tempat, keterlibatan dukungan dari semua pihak, itu penting, agar pelaksanaan sukses dan yang paling penting pesan yang diinginkan, ya karena ini kampanye anti korupsi dari KPK itu tersampaikan itu yang paling penting," kata dia lagi.

Kegiatan kampanye anti korupsi di "Roadshow Bus KPK" tersebut melibatkan semua pihak lapisan masyarakat, mulai dari kepala daerah, organisasi pemerintahan daerah, tokoh, Forkopimda, hingga para pelajar di Provinsi Bengkulu.

"Intinya pesan mencegah korupsi akan digelar KPK ke seluruh lapisan masyarakat, melibatkan sampai anak sekolah, ini perlu dukungan semua, makanya pemerintah kabupaten kota dimohon bantuan dan dukungannya," ujarnya.

Kegiatan"Roadshow Bus KPK" kata dia, akan digelar pada 1-3 September 2023. Peluncuran kegiatan digelar pada 31 Agustus 2023.

Kabupaten kota yang disinggahi bus KPK yakni Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan, Seluma. Pada 1 September dilanjutkan mengunjungi Kota Bengkulu, kemudian bergeser ke Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepahiang dan Kabupaten Rejang Lebong.

Setelahnya itu "Roadshow Bus KPK akan bertolak ke provinsi tetangga Bengkulu, yakni Jambi. Road show tersebut rencananya akan berlangsung sampai ujung barat Sumatera, yakni Provinsi Aceh.
Baca juga: Roadshow Bus Antikorupsi jadi representasi kehadiran KPK di masyarakat
Baca juga: Rekam Jelajah "Roadshow Bus KPK" setelah tiga hari terlaksana
Baca juga: KPK tekankan pentingnya kurikulum antikorupsi masuk sekolah-sekolah

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023