Jakarta (ANTARA) - Lembaga Kajian Strategi Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi Divisi Humas Polri dengan memberikan penghargaan "Presisi Award" atas loyalitas-nya dalam menjalani komunikasi publik yang baik.

Ketua Lemkapi Edi Hasibuan mengatakan penghargaan diberikan kepada Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho di Mabes Polri, Jakarta, Senin.

"Penghargaan diberikan atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi Divisi Humas Polri bersama Bidhumas Polda jajaran yang membina silaturahmi dengan komunitas pers dan terus menjaga citra Polri agar tetap kondusif," tutur Edi.

Menurut Edi, penghargaan ini diberikan usai dilakukan analisa dan pemantauan kinerja Humas Polri yang ternyata mengalami banyak kemajuan. Dia pun berharap dengan penghargaan tersebut kepercayaan terhadap Polri semakin baik.

"Kerja keras Divisi Humas Polri ini adalah wujud implementasi program PRESISI Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan," ujar Edi.

Di sisi lain Kadiv Humas Polri menyampaikan apresiasi ini akan menjadi semangat untuk jajaran Humas Polri untuk menjadi lebih baik lagi. Ia menyampaikan bahwa koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi adalah kunci menyelesaikan permasalahan dan tantangan bagi Humas Polri ke depan.

Baca juga: Lemkapi berikan penghargaan Presisi Award ke Rumah Sakit Polri

Baca juga: Lemkapi beri penghargaan Presisi Award ke Divisi Humas Polri


Lebih lanjut Kadiv Humas menegaskan, Lemkapi menjadi salah satu mitra Polri yang selama ini bekerja sama, menyemangati, bahkan mengkritisi agar Polri semakin baik ke depan. Tak dielakkan, Lemkapi juga menjadi rujukan pemberi masukan untuk Polri dalam menyelesaikan permasalahan internal maupun eksternal.

"Terima kasih kepada Lemkapi atas kerja sama dan apresiasi selama ini, mudah-mudahan dapat menjadi penyemangat kita semua baik yang berada di Mabes maupun yang berada di Polda Jajaran," jelas Kadiv Humas.

Usai menerima penghargaan, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nurgoho menyampaikan penghargaan ini akan menjadi semangat untuk jajaran Humas Polri untuk menjadi lebih baik lagi.

Jenderal bintang dua itu mengatakan bahwa koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi adalah kunci menyelesaikan permasalahan dan tantangan bagi Humas Polri ke depan.

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini menambahkan, Lemkapi menjadi salah satu mitra Polri yang selama ini bekerja sama, menyemangati, bahkan mengkritisi agar Polri semakin baik ke depan. Lemkapi juga menjadi rujukan pemberi masukan untuk Polri dalam menyelesaikan permasalahan internal maupun eksternal institusi.

"Terima kasih kepada Lemkapi atas kerja sama dan apresiasi selama ini, mudah-mudahan dapat menjadi penyemangat kita semua baik yang berada di Mabes maupun yang berada di Polda Jajaran," tutur Sandi.

Sebelumnya, Selasa (1/8), Lemkapi juga memberikan penghargaan Presisi Award kepada Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol. Dedi Prasetyo atas inovasi serta keterbukaan proses hingga pasca-rekrutmen anggota Polri tahun 2023.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023