Yang pasti ketiga tempat itu merupakan lokasi yang diduga memiliki jejak terkait dengan kasus ini
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah sejumlah tempat di Jakarta terkait dengan dugaan suap pengurusan izin lokasi tanah untuk Tanah Pemakaman Bukan Umum (TPBU) yang berlokasi di Bogor.

"Berkaitan dengan pengurusan ijin lokasi TPBU, KPK lakukan penggeledahan di tiga tempat sejak pukul 10.30 WIB," kata Juru Bicara KPK Johan Budi pada jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Penggeledahan dilakukan di gedung Badan Pengawas Bursa Berjangka dan Komoditi (Bappebti) di jalan Kramat Raya No. 172 Jakarta Pusat. Ruangan yang menjadi target penggeledahan adalah ruang kerja milik Kepala Bappebti, Syahrul R. Sempurnajaya.

Selanjutnya penggeledahan dilakukan di Apartermen Senopati di jalan Senopati, Jakarta Selatan, tower III lantai 18. Selain itu penggeledahan juga dilakukan di satu rumah di jalan Haji Jian No. 73, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

"Baik apartemen atau pun rumah, belum bisa saya pastikan itu milik siapa. Yang pasti ketiga tempat itu merupakan lokasi yang diduga memiliki jejak terkait dengan kasus ini," kata Johan.

Terkait dengan kasus ini, KPK pada Rabu (17/4) juga melakukan penggeledahan sejumlah lokasi di Bogor yaitu di kantor bupati Bogor dan kantor Badan Perizinan Terpadu (BPT).

Adapun dua ruangan yang menjadi target penggeledahan merupakan ruang kerja Sekretaris Pribadi Bupati Bogor dan ruang Wakil Bupati Bogor.

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013