Untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang layak, UP juga terus mendorong para dosen untuk meningkatkan meningkatkan jenjang jabatan akademiknya
Jakarta (ANTARA) - Universitas Pancasila menjalin kerja sama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III untuk bersinergi di bidang kehumasan dan proyek Higher Education Roadshow untuk menciptakan campus without walls (kampus tanpa batas ruang dan waktu)

Higher Education Roadshow merupakan kegiatan yang digagas oleh LLDikti Wilayah III yang nantinya LLDikti Wilayah III beserta mahasiswa, media, serta Universitas Pancasila akan berkolaborasi dalam memberikan edukasi, khususnya mengenai isu kekerasan seksual di kalangan remaja.

Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno di Jakarta, Senin mengatakan untuk jangka panjang, kerja sama ini akan membantu menciptakan pendidikan yang lebih inklusif, aman, dan bermutu bagi generasi mendatang, serta menghormati hak setiap warga negara, khususnya di Universitas Pancasila, LLDikti Wilayah III, serta kampus-kampus lainnya di DKI Jakarta untuk memperoleh pendidikan yang layak.

Baca juga: BPIP dan Universitas Pancasila Komitmen Gaungkan; "Pancasila dari Indonesia untuk Dunia

Lebih lanjut Prof. Edie Toet untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang layak, UP juga terus mendorong para dosen untuk meningkatkan meningkatkan jenjang jabatan akademiknya, mempertahankan akreditasi unggul, dan mendorong mahasiswa untuk berpartisipasi dalam berbagi program Kemristekdikti RI.

Sementara itu Kepala LLDikti Wilayah III, Prof. Toni Toharudin mengatakan bahwa penandatangan kerja sama ini merupakan inisiatif yang baik, tentunya dengan adanya kerja sama semua problem yang muncul bisa diselesaikan dengan cepat, penuh kreatifitas dan inovatif dalam penyelesaian masalah.

Baca juga: Transportasi kereta api cepat Indonesia dinilai paling unggul di ASEAN

Ke depannya lanjut dia banyak hal yang bisa dikolaborasikan, tidak hanya terbatas pada peningkatan jenjang jabatan akademik dosen, tetapi juga para dosen dapat saling belajar lintas perguruan tinggi, dosen-dosen yang memiliki kepakaran tertentu dapat memberikan bimbingan kepada dosen-dosen lain dari perguruan tinggi yang berbeda. Oleh karena itu nantinya akan dibutuhkan pembuatan data base kepakaran.

Prof. Toni menyampaikan semakin luas kolaborasi yang dilakukan, maka akan terbentuk yang dinamakan campus without wall, dimana menuntut pendidikan tidak lagi terbatas pada ruang dan waktu, hal ini sejalan dengan tema penerimaan mahasiswa baru di UP yaitu Terakreditasi Unggul, Universitas Pancasila Mewujudkan Mahasiswa Berkarakter Pancasila di Era Tekonologi Digital.

Baca juga: Universitas Pancasila siapkan SDM handal industri pereketaapian

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023