Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas pengelola Karirhub dan Job Fair Virtual agar dapat memberikan pelayanan dan informasi pasar kerja yang berkualitas kepada masyarakat.

"Saya mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan peningkatan kapasitas SDM pengelolaan aplikasi Karirhub ini sebagai upaya Pusat Pasar Kerja mempersiapkan SDM untuk dapat memberikan pelayanan sebaik-baiknya dan informasi pasar kerja yang menimbulkan kepuasan pada masyarakat," ujar Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi dalam keterangannya di Jakarta, Senin malam.

Baca juga: Cegah penipuan, Disnaker Bekasi kenalkan aplikasi Siap Kerja Karirhub

Anwar, dalam sambutan kegiatan peningkatan kapasitas pengelola bagi Disnaker Kabupaten/Kota menyampaikan kegiatan tersebut menjadi wadah guna meningkatkan kualitas pengelola SIAPKerja, sehingga dapat memberikan pelayanan dan informasi pasar kerja yang berkualitas kepada masyarakat.

Ia mengatakan kegiatan ini penting dilakukan mengingat SDM yang baik menjadi salah satu kunci keberhasilan pelayanan publik, di mana kemampuan dan wawasan dari seorang individu bisa menjadi tolak ukur standar pelayanan yang diberikan untuk masyarakat.

Baca juga: Kemnaker gelar lokakarya penyusunan informasi jabatan di 15 sektor

"Jadi melalui kegiatan ini diharapkan adanya keseragaman kemampuan dan wawasan antarindividu guna meningkatkan taraf pelayanan publik yang optimal," ucapnya.

Ia pun menekankan kegiatan ini harus mempunyai output yang jelas, di antaranya tugas dari admin Karirhub adalah mendorong lulusan sekolah baik lulusan SMK maupun sarjana agar memiliki akun Karirhub serta mewajibkan perusahaan di wilayahnya masing-masing untuk memasukkan lowongan pekerjaannya melalui aplikasi Karirhub.

Baca juga: Disnaker Tangerang siapkan "virtual job fair" sediakan 1.530 lowongan
Baca juga: Pemkot Tangerang gelar bursa kerja virtual sediakan 1.117 lowongan

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023