Jakarta (ANTARA) - Manchester United dikabarkan tengah mencari bek kiri sebagai pelapis dari bek Luke Shaw yang saat ini mengalami cedera otot dan dipastikan akan absen selama enam pekan ke depan.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa, Manchester United saat ini telah mempunyai tiga daftar bek kiri yaitu bek Marcos Alonso dari Barcelona, Marc Cucurella dari Chelsea dan Nicolas Tagliafico dari Lyon.

The Red Devils menginginkan pemain berposisi bek kiri untuk kesepakatan jangka pendek dan enggan mempermanenkan sang pemain karena terkendala aturan financial fair play (FFP).

Saat ini Barcelona terbuka untuk negosiasi melepas Marcos Alonso dalam kesepakatan jangka pendek karena Blaugrana dikabarkan telah mencapai kesepakatan peminjaman dengan bek Manchester City Joao Cancelo.

El Barca menginginkan salah satu pemain untuk hengkang agar bisa mendaftarkan Joao Cancelo sesegera mungkin ke LALIGA.

Baca juga: United bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-2 atas Nottingham

Sementara Manchester United harus bersaing dengan West Ham, Borussia Dortmund dan Burnley untuk mendapatkan Cucurella dari Chelsea. Cucurella terbuka untuk kesepakatan peminjaman jangka pendek karena tidak mendapat tempat di tim Chelsea usai bek kiri Ian Maatsen masuk dalam rencana pelatih Mauricio Pochettino.

Untuk Tagliafico, Lyon terbuka dengan negosiasi peminjaman dalam jangka pendek namun harus menyertakan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman sang pemain.

Tagliafico yang pernah bekerja sama dengan pelatih Manchester United Erik Ten Haag di Ajax Amsterdam juga terbuka untuk menuju Stadion Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United saat ini tengah menjajaki kemungkinan penandatanganan dari ketiga opsi bek kiri tersebut. The Red Devils ingin segera merampungkan penandatanganan pemain berposisi bek kiri lalu fokus untuk menjual sejumlah pemain seperti Donny van de Beek dan Eric Bailly di sisa waktu bursa transfer musim panas kali ini.

Baca juga: City naik ke puncak klasemen setelah tundukkan Sheffield 2-1

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023