Terus perkuat kolaborasi dan interaksi yang positif menuju suksesnya Jakarta untuk Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah tersebut untuk berkontribusi dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Menjaga kondusivitas pemilu merupakan tanggung jawab bersama," kata Wali Kota Jaktim Muhammad Anwar saat "Coffee Morning" bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) di Kantor Wali Kota Jakarta Timur pada Rabu.

Kegiatan itu dihadiri Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata, Perwakilan Kodim Jakarta Timur dan Ketua Bawaslu Kota Jakarta Timur Willem Wetik. 

Selain itu Ketua KPU Jakarta Timur Tedi Kurnia, para tokoh agama, tokoh masyarakat, para pimpinan partai politik (parpol) dan pengurus ormas se-Jakarta Timur.

Menurut Anwar, kegiatan itu merupakan upaya menjaga sinergi Forkopimko Jakarta Timur (Jaktim) dalam menyatukan hati dan pikiran untuk bersama-sama bersatu menciptakan kondisi Kota Jakarta Timur kondusif dan aman dari ancaman gesekan serta kriminalitas yang meresahkan masyarakat.

"Silaturahmi ini sangat efektif untuk menjalin komunikasi dan koordinasi antara Forkopimko Jakarta Timur dengan organisasi masyarakat guna mencegah terjadinya benturan antargolongan," kata Anwar.

Baca juga: Jakarta Timur gaungkan kerukunan umat beragama jelang Pemilu 2024
Baca juga: KPU Jakarta Timur tuntaskan rekapitulasi penghitungan suara pemilu


Dalam kesempatan itu, Anwar meminta seluruh elemen masyarakat agar menjadi peredam dari berbagai potensi konflik saat Pemilu.

"Terus perkuat kolaborasi dan interaksi yang positif menuju suksesnya Jakarta untuk Indonesia," ujarnya.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata mengatakan, pihaknya  terus berupaya mewujudkan kedamaian dan kenyamanan yang senantiasa dapat dirasakan masyarakat.

"Kita akan lakukan upaya preventif dan patroli menjaga lingkungan serta mengintensifkan anggota saat berlangsungnya pesta demokrasi," ujarnya.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023